Timnas U-19 Thailand Panggil Pemain Berdarah Belanda

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Setelah gagal juara di Piala AFF U-19 2022, wajah timnas U-19 Thailand mengalami perubahan drastis. Tak tanggung-tanggung, pelatih Salvador Valero Garcia memanggil 9 muka baru untuk berlaga di turnamen 4 negara di Vietnam pada 5-11 Agustus mendatang.

Dalam daftar 21 pemain yang dipanggil oleh Valero Garcia, beberapa pilar saat berlaga di Piala AFF U-19 2022 tetap ada. Sebut saja kiper Narongsak Naengwongsa, bek Bukkoree Lemdee dan Thawatchai Inprakhon, dan gelandang Kakana Khamyok. Sementara itu, Channaphat Buaphan dan Sittha Boonlha absen.

Salavdor Valero Garcia memanggil Ronan Pluijmen ke timnas U-19 Thailand.
Instagram @salvavaleroofficial
- Advertisement -

Dari 9 muka baru yang dipanggil oleh Valero Garcia, ada satu pemain yang menarik perhatian. Dia adalah Ronan Pluijmen. Dari namanya, sudah terlihat dia bukanlah pemain asli Thailand. Bek kelahiran 26 Juni 2003 itu memang berdarah campuran. Ayahnya dari Belanda, sedangkan ibunya dari Thailand.

Pluijmen lahir di Heerlen, sebuah kota di Provinsi Limburg. Sejak awal, dia menimba ilmu di Belanda, tepatnya di akademi milik Fortuna Sittard. Pada 2020, dia dipromosikan dari tim U-17 ke tim U-21. Musim berikutnya, dia dipromosikan lagi ke tim senior yang berkiprah di Eredivisie. Namun, dia tak pernah dimainkan.

Persiapan Timnas U-19 Thailand

- Advertisement -

Sosok Ronan Pluijmen sangat menarik karena dia baru bergabung dengan Muangthong United pada 13 Juli lalu. Artinya, dia baru sekitar sebulan berada di Thailand. Namun, dia langsung dipercaya untuk memperkuat timnas U-19 Thailand di bawah asuhan Salvador Valero Garcia.

Melihat posisinya, Pluijmen akan bersaing dengan Thawatchai Inprakhon di sisi kiri pertahanan Changusek Junior. Itu akan jadi tantangan tersendiri karena Thawatchai tampil impresif para perhelatan Piala AFF U-19 2022. Dia mampu memberikan ancaman lewat akselerasinya di sayap kiri.

Ronan Pluijmen langsung dipanggil ke timnas U-19 Thailand meskipun baru bergabung dengan Muangthong United.
Instagram @ronan_plmn
- Advertisement -

Turnamen mini 4 tim di Binh Duong pada 5-11 Agustus nanti akan jadi kesempatan emas bagi Pluijmen untuk memperlihatkan kemampuannya. Dia harus membuktikan kepercayaan dari Valero Garcia tidaklah keliru. Apalagi, turnamen itu juga jadi ajang persiapan timnas U-19 Thailand jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada turnamen mini nanti, timnas U-19 Thailand akan memulai kiprahnya dengan menghadapi timnas U-19 Malaysia. Dua hari kemudian, skuat asuhan Valero Garcia melawan timnas U-19 Myanmar. Lalu, pada 11 Agustus, mereka dijadwalkan meladeni dang tuan rumah, timnas U-19 Vietnam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img