Timnas U-19 Thailand Tak akan Grogi Berlaga di Piala AFF U-23 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Thailand sudah dipastikan tampil di Piala AFF U-23 2022. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutuskan hal itu setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, termasuk manajer timnas U-23 Thailand, Nualphan Lamsam. Menyikapi putusan itu, Slavador Valero Garcia yakin tim asuhannya siap.

Valero menilai kepercayaan FAT sebagai kesempatan emas bagi timnas U-19 untuk menimba ilmu dengan melawan para pemain dan tim yang lebih senior. Baginya, itu adalah kesempatan langka untuk unjuk gigi dan meningkatkan kemampuan bagi anak-anak asuhnya.

Pemain timnas U-19 Thailand ada yang sempat main di Kualifikasi Piala Asia U-23.
the-afc.com
- Advertisement -

Pelatih asal Spanyol itu juga yakin tim asuhannya tak akan grogi berkompetisi di level yang lebih tinggi. Pasalnya, menurut dia, integrasi pemain antargenerasi sudah berjalan lancar dalam beberapa tahun belakangan ini. Di timnya nanti pun sudah ada beberapa pemain yang pernah membela timnas U-23.

“Saya sudah menjalin kerja sama dengan tim U-23. Sebelum ini, ada beberapa pemain saya yang mendapat kesempatan main di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Mongolia. Di antaranya adalah Chanaphat Buaphan dan Sittha Boonlha,” urai Salvador Valero Garcia seperti dikutip Football5Star.com dari Facebook FAT.

Timnas U-19 Thailand Hanya Kumpul 5 Hari

- Advertisement -

Salvador Valero Garcia memandang positif hal tersebut. Dia bahkan berharap ada pemain-pemain dari timnas U-19 Thailand yang nanti dipanggil ke timnas U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Menurut dia, itu akan membuat para pemain muda bisa lebih tertemnpa dengan lebih baik lagi.

Hal lain yang membuat Valero optimistis, timnas U-19 nanti juga tak melulu berisi pemain-pemain U-19. Dia memastikan ada tambahan dari pemain yang lebih senior. “Akan ada 2-3 pemain berumur di atas 19 tahun dari tim yang main di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Mongolia lalu,” kata dia tanpa merinci pemain yang dimaksud.

Beberapa pemain timnas U-23 Thailand diharapkan Salvador Valero Garcia mau membantu timnas U-19 Thailand.
siamsport.co.th
- Advertisement -

Untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-23 2022 di Kamboja nanti, tim asuhan Valero juga tak akan melakukan persiapan panjang. Sang pelatih mengatakan, pemanggilan pemain baru akan dilakukan sepekan sebelum turnamen. Mereka pun hanya akan berkumpul selama 5 hari, yakni pada 7-11 Februari, di Pattana Resort Sports.

Di fase grup Piala AFF U-23 2022, timnas U-19 Thailand tergabung di Grup C. Tim asuhan Salvador Valero Garcia hanya tergabung bersama 2 tim lain, yakni Vietnam dan Singapura. Di gelaran sebelumnya, Thailand hanya jadi runner-up karena kalah 1-2 dari Indonesia pada 2019.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img