Timnas U-19 Vietnam ke Jepang untuk Bersiap Lawan Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Vietnam baru saja menjuarai turnamen mini Thanh Nien Cup yang digelar oleh VFF. Kamis (11/8/2022), tim asuhan Dinh The Nam menang adu penalti 4-2 atas timnas U-19 Malaysia. Adu penalti harus dilakukan setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit.

Akan tetapi, Khuat Van Khang dkk. tak dapat berlama-lama menikmati kemenangan itu. Pasalnya, mereka langsung dihadapkan pada agenda berikutnya. Mulai 13 Agustus 2022, anak-anak asuh The Nam akan menjalani pemusatan latihan di Jepang. Rencananya, mereka akan berada di Negeri Sakura selama 2 pekan.

Timnas U-19 Vietnam bertolak ke Jepang tanpa Nguyen Van Truong.
thanhnien.vn
- Advertisement -

Pemusatan latihan di Jepang itu jadi bagian dari persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan depan. Vietnam tergabung di Grup F bersama Hong Kong, Timor Leste, dan Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah. Hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang lolos ke putaran final.

Begitu laga final Thanh Nien Cup berakhir, Dinh The Nam langsung mengumumkan 25 dari 30 pemain di skuatnya yang akan berangkat ke Jepang. Lima pemain yang dicoret adalah Nguyen Van Truong, Ta Viet Son, Nguyen Nhan Nghia, Dang Tuan Phong, dan Nguyen Thanh Dat.

Timnas U-19 Vietnam Kehilangan Pemain Kunci

- Advertisement -

Dari lima pemain itu, Van Truong dan Tuan Phong terpaksa dicoret karena mengalami cedera. Van Truong bahkan harus melupakan lapangan hijau 2-3 bulan. Adapun tiga pemain lain tak disertakan ke Jepang karena dianggap tak memenuhi harapan selama gelaran Thanh Nien Cup.

Secara khusus, kehilangan Van Truong jadi pukulan keras bagi timnas U-19 Vietnam. Di tim asuhan Dinh The Nam, dia adalah generator lini tengah bersama sang kapten, Khuat Van Khang. Dia punya visi permainan apik dan umpan-umpan terobosan yang ciamik. Alhasil, dia sangat diharapkan bisa pulih sebelum tim bertolak ke Indonesia.

Timnas U-19 Vietnam terancam tanpa Nguyen Van Truong pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
thanhnien.vn
- Advertisement -

Di samping itu, Van Truong juga punya kemampuan menggiring bola dan menusuk ke pertahanan lawan. Dia melengkapinya dengan insting mencetak gol yang lumayan bagus. Satu hal lagi yang tak kalah krusial, pemain Hanoi FC itu juga salah satu andalan dalam urusan mengeksekusi penalti.

Babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada medio bulan depan, tepatnya 14-18 September 2022. Semua laga rencananya akan digelar di Jawa Timur. Timnas U-19 Vietnam akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Hong Kong. Berikutnya, mereka melawan Timor Leste dan Indonesia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img