Timnas U-20 Brunei Jadi Tim ASEAN Paling Buruk di Kualifikasi Piala Asia U-20

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-20 Brunei Darussalam menjadi tim Asia Tenggara yang paling buruk performanya di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka jadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang tak raih poin.

Seperti diketahui, Brunei ikut serta dalam kualifikasi Asia U20 2023 di Grup J dengan lawan yang sangat kuat seperti Kyrgystan, Iran dan Uni Emirates Arab. Jelas grup ini cukup neraka, mungkin bukan cuma untuk timnas U-20 Brunei, tapi negara-negara ASEAN lain.

Piala AFF U-19 Filipina Pesta Lima Gol Lawan Brunei 2 (affpresse)
affpresse
- Advertisement -

Hal itu terbukti ketika timnas U-20 Brunei Darussalam betul-betul tak berkutik. Mereka jadi satu-satunya negara ASEAN yang gagal raih poin di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tak hanya itu, mereka tak mencetak satu gol pun dan kebobolan 19 gol.

Timnas U-20 Brunei Jadi Tim ASEAN Paling Buruk di Kualifikasi Piala Asia U-20
@BruneiFootball

Pada pertandingan pertama, mereka kalah 0-5 melawan UEA, sebelum dihancurkan oleh Iran dengan kekalahan 8 gol di laga kedua. Terakhir, Brunei pun digunduli Kyrgystan enam gol tanpa balas di Dolen Omurzakov Stadium, Bishkek, Minggu (18/9/2022).

Baru Timnas U-20 ASEAN yang Dipastikan Lolos

- Advertisement -

Pada babak kualifikasi Asia U-20 2023, hanya dua timnas yang yang dipastikan memiliki tiket ke babak final, yakni timnas U-20 Indonesia dan Vietnam. Indonesia lolos sebagai juara Grup F, sedang Vietnam runner-up terbaik.

Ini Alasan Shin Tae-yong Cadangkan Marselino Ferdinan Lawan Vietnam (PSSI)
PSSI

Sedangkan, Thailand masih harus menunggu perkembangan di Grup H (yang baru digulirkan pada Oktober) untuk mengetahui nasibnya. Sementara itu, juara Piala AFF U-19 2022, Malaysia, tersingkir meski berada di grup yang tidak terlalu sulit (menghadapi Korea Selatan, Mongolia, dan Sri Lanka).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img