Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Piala AFF U-23 2022. Hal itu setelah Komite Eksekutif World Anti Doping Agency (WADA) mencabut sanksi kepada Indonesia dan langsung disambut positif oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Indonesia memang sempat terbelenggu oleh sanksi WADA. Bahkan, timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih karena sanksi badan anti-doping dunia tersebut.

Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF
PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi kini, WADA akhirnya resmi menyatakan Indonesia memenuhi standar Internasional untuk kepatuhan kode oleh penandatanganan. Hal yang sama juga berlaku untuk Thailand yang sebelumnya terkena sanksi. Dengan begitu timnas U-23 bakalan bisa mengibarkan bendera kebanggaan di Piala AFF nantinya.

Mochamad Iriawan Sebut Ada yang Tak Suka dengannya Soal Penyambutan Timnas Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF
PSSI

“Kita patut bersyukur dengan pencabutan sanksi ini. Itu berarti kita bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional. Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan semua yang terlibat sehingga sanksi WADA ini akhirnya dicabut,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kebanggaan buat Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia yang diperkuat Pratama Arhan
Instagram @PSSI
- Advertisement -

Menurut Iriawan, kepastian ini jelas kadi kebanggaan tersendiri bagi timnas U-23 Indonesia. Sebab mau bagaimanapun, kata dia, atlet yang mewakili negara ingin melihat Merah Putih berkibar.

“Akan ada kebanggan bagi siapapun kalau atlet bertanding kemudian menjadi juara dan Merah Putih bisa berkibar. Alhamdulillah,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img