Media Vietnam: Timnas U-23 Indonesia Kehilangan Kesempatan Ungguli Vietnam

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kabar timnas U-23 Indonesia yang batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 terdengar jua sampai ke Vietnam. Media di sana bahkan menyebut kalau Indonesia kehilangan kesempatan ungguli Vietnam.

Seperti diketahui, Garuda Muda akhirnya dipastikan mengikuti turnamen yang digelar di Phnom Penh, Kamboja tersebut. Hal itu karena ada sejumlah pemain yang terpapar Covid-19, cedera, hingga beberapa yang masih menjalani masa inkubasi.

Timnas U-23 Indonesia batal berlaga di Piala AFF U-23 karena dilanda badai COVID-19.
pssi.org
- Advertisement -

Tadinya, pasukan Shin Tae-yong itu akan berangkat ke Phnom Penh pada Jumat (11/2/2022) menggunakan pesawat carteran. Tapi semuanya akhirnya dibatalkan.

Nah, ternyata hal itu jua disoroti salah satu media Vietnam, Soha. Mereka menulis judul, “Timnas U-23 Indonesia kehilangan kesempatan mengungguli Vietnam di turnamen Asia Tenggara.”

Media Vietnam: Timnas U-23 Indonesia Kehilangan Kesempatan Ungguli Vietnam
- Advertisement -

“ketika turnamen hanya tersisa 3 hari lagi untuk dimulai, Indonesia U23 memutuskan untuk mundur. Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan pemberitahuan tentang hal ini. Oleh karena itu, Grup B saat ini hanya memiliki 3 tim tersisa,” sambung mereka.

Timnas U-23 Indonesia Mundur atas Usulan Shin Tae-yong

PSSI sendiri menyebut kalau mundurnya timnas U-23 Indonesia atas usulan Shin. Shin mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Shin Tae-yong meminta pembatalan partisipasi di Piala AFF U-23 karena krisis pemain di timnya.
pssi.org
- Advertisement -

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img