Timnas U-23 Indonesia Bisa Bawa 3 Pemain Senior ke SEA Games 2021

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kemungkinanbesar bisa membawa pemain senior saat mentas di SEA Games 2021. Hal itu setelah AFC disebut-sebut sudah menyetujui soal perubahan regulasi yang diusulkan pesera.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 rencananya akan dihelat di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022. Ada tiga stadion yang akan menjadi tempat penyelenggaraan cabang sepak bola, yakni iet Tri (Phu Tho), Thien Truong (Nam Dinh), dan My Dinh (Hanoi).

Timnas U-23 Indonesia Bisa Bawa 3 Pemain Senior ke SEA Games 2021
OCA
- Advertisement -

Untuk mempersiapkan sepak bola putra di SEA Games ke-31, VFF selaku tuan rumah telah mengembangkan aturan kompetisi. Sesuai aturan, tim sepak bola putra peserta SEA Games ke-31 nantinya bisa diisi timnas U-23 dan 3 pemain senior.

Rencana ini diajukan oleh VFF ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk dimintai pendapatnya. Pada 16 Februari, dikutip dari Tuoi Tre Online, seorang pemimpin VFF mengatakan bahwa AFC telah menyetujui proposal pemain timnas U-23 plus 3 penggawa senior untuk bersaing di SEA Games 31. Setelah menyetujui proposal VFF, AFC akan mengirimkan dokumen ke Penyelenggara Panitia SEA Games 31.

Timnas U-23 Indonesia kalah 2-3 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.
the-afc.com
- Advertisement -

Aturan ini sendiri berbeda dengan penyelenggaraan 2019. Saat itu, hanya ada dua pemain senior yang boleh dimainkan oleh tiap peserta.

Persiapan Timnas U-23 Indonesia Sedikit Terganggu

Persiapan timnas U-23 Indonesia sendiri dipastikan sedikit terganggu. Hal itu setelah mereka absen dalam Piala AFF U-23 2022 yang tadinya jadi uji coba menatap gelaran multievent tersebut.

Timnas U-23 Indonesia kalah dari Olyroos yang didominasi pemain U-20.
pssi.org
- Advertisement -

Batalnya Garuda Muda ikut partisipasi dalam turnamen itu disebabkan oleh banyaknya pemain yang terpapar Covid-19. Hingga saat ini belum diketahui kapan tim akan kembali dikumpulkan untuk gelar TC.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img