Timnas U-23 Indonesia Kalah karena Asnawi Mangkualam Absen

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kalah dari Thailand disebut pelatih Shin Tae-yong karena absennya Asnawi Mangkualam. Tak hadirnya sang pemain menurutnya amat vital menjaga pertahanan Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia harus rela berpuasa medali emas SEA Games lagi. Hal itu setelah mereka harus dikalahkan oleh Thailand pada partai semifinal yang dijalani 120 menit di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia Kalah karena Asnawi Mangkualam Absen
VNExpress
- Advertisement -

Tak hadirnya sang kapten, menurut Shin Tae-yong menjadi salah satu penyebab kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Thailand. Diketahui, pemain Ansan Greeners itu absen karena akumulasi kartu kuning di fase grup.

Asnawi Mangkualam, latihan timnas U-23 Indonesia, SEA Games 2021 - PSSI 1
PSSI

“Indonesia tidak memiliki servis Asnawi Mangkualam karena cedera. Ini adalah pemain dengan pengaruh besar di tim. Absennya dia membuat semangat Indonesia agak terpengaruh dan gagal,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Zingnews.

Tak Kecewa Timnas U-23 Indonesia Gagal

- Advertisement -

Shin Tae-yong sendiri sama sekali tak kecewa meski Indonesia gagal melangkah ke partai final. Dia bilang kalau anak asuhnya sudah memberikan yang terbaik. Meski, dalam laga lawan Thailand pemain tak menunjukkan permainan yang diinginkannya.

Timnas U-23 Indonesia Kalah karena Asnawi Mangkualam Absen
Soha

“Kami kalah karena tidak bisa menunjukkan permainan. Kami harus melihat ke belakang untuk memperbaiki diri. Saya sendiri tidak kecewa dengan performa para pemain. Thailand memanfaatkan peluang. Mereka pantas menang,” tutup dia.

- Advertisement -

Ini adalah kekalahan kedelapan Indonesia dari Thailand saat ketemu di semifinal SEA Games. Terakhir, Indonesia juga sempat takluk 0-5 di semifinal SEA Games 2015.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img