Hasil Drawing SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia Masuk Grup Maut, Termasuk Vietnam

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia boleh dibilang masuk grup neraka dalam keikutsertaaannya pada SEA Games 2021. Tak cuma segrup dengan tuan rumah Vietnam, mereka jua akan menghadapi sejumlah lawan berat lain.

Rencananya, SEA Games 2021 cabang sepak bola akan mulai digelar Mei mendatang. Pagelaran multievent tersebut akan diselenggarakan di Vietnam. Jelas, Indonesia diharapkan bisa setidaknya ulangi torehan 2019 saat menembus babak final, meski dikalahkan Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena ada 7 pemain yang terpapar COVID-19.
pssi.org
- Advertisement -

Akan tetapi, timnas U-23 Indonesia jalannya ternyata cukup terjal. Mereka akan masuk Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Grup B sendiri berisikan Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Hasil Drawing SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia MasuK Grup Maut, Termasuk Vietnam
PSSI

Nantinya, hanya akan ada dua tim dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Usai lolos grup, tim yang melaju akan langsung bertemu pada babak semifinal.

Timnas U-23 Indonesia akan TC di Korsel

- Advertisement -

Timnas U-23 Indonesia sendiri sangat serius menatap ajang multievent tersebut. Garuda Muda akan segera menyusul timnas U-19 untuk melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan. Nantinya, mereka akan langsung terbang ke Vietnam usai TC di Korsel untuk menatap SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia diminta Mochamad Iriawan bangkit pada laga kedua alwan Australia.
pssi.org

Kemungkinan besar, para pemain Garuda Muda itu akan berangkat ke Negeri Gingseng pada pertengahan April 2022. Selama di sana, para pemain akan meladeni sejumlah tim sebagai lawan uji coba.

- Advertisement -

“Kemungkinan timnas U-23 berangkat sepekan puasa, mereka kemungkinan lebaran di sana, tapi saya yakin anak-anak juga akan legawa akan tidak berlebaran dengan keluarga karena dia akan membawa timnas Indonesia, rencana langsung ke Vietnam dan tidak ke Indonesia,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img