Timnas U-23 Indonesia Tak Gentar dengan Vietnam!

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia sama sekali tak gentar melawan Vietnam yang jadi tuan rumah SEA Games 2021. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau para pemain pastinya akan dipersiapkan sebaik mungkin jelan ajang tersebut.

Rencananya, SEA Games 2021 cabang sepak bola akan mulai digelar Mei mendatang. Pagelaran multievent tersebut akan diselenggarakan di Vietnam. Jelas, Indonesia diharapkan bisa setidaknya ulangi torehan 2019 saat menembus babak final, dan rebut medali emas.

Timnas U-23 Indonesia Tak Gentar dengan Vietnam!
PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi, timnas U-23 Indonesia jalannya ternyata cukup terjal. Mereka akan masuk Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Iriawan sendiri menyebut kalau Indonesia sama sekali tak takut. Untuk lebih mematangkan persiapan, timnas U-23 akan segera terbang ke Korea Selatan untuk pemusatan latihan.

“Kami satu grup dengan Vietnam tapi timnas U-23 tidak gentar dengan Vietnam, saya sampaikan kepada pemain untuk maksimal baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti akan berangkat ke Korea. Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 di Korea,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Timnas U-23 Indonesia Tak Gentar dengan Vietnam!
PSSI
- Advertisement -

“15 April mereka akan berangkat latihan di Korea, jadi kami sampaikan ada 18 pemain di sini ada dua pemain yang belum gabung, yakni (Ricky Kambuaya) dan Irfan Jaya ditambah 7 pemain yang ada di luar negeri yang nanti akan bergabung di sana,” sambung dia.

Timnas U-23 Indonesia Diharap Bisa Hentikan Rasa Penasaran

Timnas U-23 Indonesia besutan Shin Tae-yong diharapkan bisa menghentikan rasa penasaran akan meraih medali emas. Sebab, terakhir kali Indonesia bisa meraih medali emas melalui cabang sepak bola terjadi pada 1991.

Timnas U-23 Indonesia ke Kamboja, PSSI Carter Satu Pesawat
PSSI
- Advertisement -

Semenjak saat itu, Indonesia sebetulnya empat kali tembus final, yakni 1997, 2011, 2013, dan 2019. Tapi sayangnya cuma berakhir pada medali perak. “Mudah-mudahan tim terbaik ini bisa mempersembahkan yang terbaik juga untuk Indonesia di SEA Games kali ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img