Timnas U-23 Indonesia vs Australia: Masih Ada Asa!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Partai timnas U-23 Indonesia vs Australia di Dushanbe Stadium, Selasa (26/10/2021) berakhir dengan kekalahan buat Garuda Muda. Namun mereka masih ada asa meski kalah 2-3 dari Australia di leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

- Advertisement -

Sejak awal laga, Australia memang langsung beri ancaman. Mereka bahkan langsung berpeluang mencetak gol pada menit keempat melalui titik putih. Untungnya Ernando Ari dengan ciamik bisa mematahkan tendangan Patrick Wood.

Sepuluh menit pertama timnas U-23 terus ditekan Australia. Namun, skuad Garuda Muda masih bisa mengagalkan peluang-peluang yang didapat tim asuhan Trevor Morgan tersebut.

Timnas U-23 Indonesia vs Australia
PSSI

Garuda Muda mencoba membuka ruang dari segala lini untuk melakukan serangan. Kokohnya pertahanan Australia membuat Indonesia belum dapat peluang yang berpotensi menjadi gol sampai menit ke-30. Hingga turun minum, partai Timnas U-23 Indonesia vs Australia masih kacamata.

Timnas U-23 Indonesia vs Australia Paruh Kedua

Usai jeda, Indonesia sempat dapat peluang menit ke-48 melalui tendangan bebas. Namun, eksekusi Rizky Ridho masih bisa ditangkap oleh kiper Australia.

Timnas U-23 Indonesia vs Australia
PSSI

Pertahanan Indonesia jebol juga menit ke-52. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Australia bisa cetak gol berkat sundulan dari Mark Tokich.

Bahkan, enam menit kemudian Indonesia kembali kejebolan. Kali ini Patrick Wood yang sukses membuat Ernando Ari memungut bola lagi dari gawangnya.

Indonesia memperkecil kedudukan menit ke-67 melalui Witan Sulaeman. Bekerja sama dengan rekannya, Witan melepaskan sepakan menukik yang indah ke tiang jauh Australia. Indonesia 1-2 Australia.

Dua menit kemudian, Indonesia nyaris saja menyamakan kedudukan. Skema serangan balik, sayang tendangan Witan Sulaeman masih bisa dihalau lini belakang Australia.

Alih-alih mencetak gol, Indonesia kembali kejebolan melalui Jacob Italiano. Dia sukses menjebol gawang Ernando Ari lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang Ernando.

Indonesia kembali berhasil memperkecil kedudukan melalui Taufik Hidayat. Berwal dari tendangan Gunansar Mandowen, bola justru jatuh ke kaki Taufik Hidayat. Taufik yang dalam posisi kosong, sukses buka asa Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia vs Australia
PSSI

Sayang, hingga peluit panjang tak ada lagigol yang tercipta di laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia. Kekalahan ini bikin perjuangan timnas U-23 Indonesia cukup berat. Mereka harus menang minimal dengan skor 2-0 lawan Australia di leg kedua, 29 September mendatang.

Susunan Pemain:
Indonesia: Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen; Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Australia: Nicholas Suman; Jordan Courthey, Jordan Bos, Lewis Miller; Marc Tonich, Fabian Monge, Luke Duzel, Jacob Italiano; Lachlan Brook, Patrick Wood, Adisu Bayew.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img