Timnas U-23 Malaysia Panggil 2 Pemain Luar Negeri untuk SEA Games

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Luqman Hakim Shamsudin dan Hadi Fayyadh Abdul Radzak mendapat panggilan dari timnas U-23 Malaysia. Dua pemain Malaysia yang tampil di luar negeri itu akan dipersiapkan guna menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam pada bulan depan.

Pelatih Malaysia untuk SEA Games, Brad Maloney, memang sudah merilis 31 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan. Menariknya, dalam skuat yang dipanggil kali ini ada tiga klub yang mendominasi, yakni Terengganu FC, Selangor FC, dan Johor Darul Ta’zim (JDT).

Daftar 31 pemain timnas U-23 Malaysia SEA Games 2021 - FAM
FAM
- Advertisement -

Selangor menyumbang 11 nama, termasuk dari tim II mereka. Lalu Terengganu menyertakan 8 pemain, disusul JDT dengan 4 nama. Sisanya adalah pemain dari Kuala Lumpur City FC, Kedah Darul Aman FC, Negeri Sembilan FC, Skuad Projek FAM-MSN, serta dua klub luar negeri K.V. Kortrijk (Jupiler Pro League, Belgia) dan Azul Claro Numazu (J3 League, Jepang).

Seperti dikutip Football5star dari laman resmi FAM, pemusatan latihan akan dimulai pada Selasa (19/4/2022). Maloney menyertakan 19 pemain yang turut membawa Malaysia lolos ke Piala Asia U-23 2022 dan 2 pemain yang tampil di Piala AFF U-23 2022 pada Februari lalu.

Brad Maloney kecewa Malaysia urung melawan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23.
nst.com.my

Timnas U-23 Malaysia Akan Uji Tanding Lawan Timor Leste dan Filipina

- Advertisement -

Timnas U-23 Malaysia dijadwalkan melakoni dua pertandingan persahabatan melawan timnas U-23 Timor Leste pada 29 April dan timnas U-23 Filipina pada 1 Mei. Kedua laga akan berlangsung secara tertutup tanpa kehadiran penonton berdasarkan persetujuan masing-masing negara.

Timnas U-23 Malaysia diyakini Brad Maloney bisa berbicara banyak bila diperkuat semua pemain terbaik.
Facebook FA Malaysia Official

Setelahnya, Maloney barulah akan merilis daftar akhir 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2021. Sementara itu, aturan dari pihak penyelenggara menetapkan pemain tambahan hanya diperbolehkan jika ada yang terkonfirmasi positif COVID-19 untuk menjadi pengganti.

- Advertisement -

Pada SEA Games 2021, Malaysia berada d grup B dan akan memulai penampilan melawan Thailand pada 7 Mei, diikuti Laos pada 11 Mei, dan Singapura pada 14 Mei. Mereka akan menutup penyisihan grup melawan Kamboja pada 16 Mei dengan semua laga berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img