Segrup dengan Indonesia, Timnas U-23 Malaysia Serius Persiapkan Diri

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong tak bisa jemawa di Piala AFF U-23 2022. Salah satu lawan kuat pada fase grup, timnas U-23 Malaysia, sudah mempersiapkan diri dengan sangat serius. Pelatih Brad Maloney bahkan merencanakan 4 uji tanding sebelum berangkat ke Kamboja.

Tak hanya merancang 4 uji tanding, Maloney juga ingin anak-anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Menurut dia, hal itu sudah didiskusikan dengan pengurus Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan tengah dilakukan penjajakan ke beberapa negara.

Brad Maloney menginginkan 4 uji tanding bagi timnas U-23 Malaysia sebelum Piala AFF U-23 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saya berencana memulai pemusatan latihan pada 24 Januari (di Lembah Klang). Kami juga sedang berusaha mengadakan pemusatan latihan di luar negeri. Satu atau dua lokasi bahkan sudah dijajaki,” urai Brad Maloney mengenai rencana timnas U-23 Malaysia seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro.

Lebih lanjut, pelatih asal Australia itu mengungkapkan, “Dalam tempo itu, saya membuat rencana 3 atau 4 laga persahabatan untuk mengisi kalender FIFA pada pengujung bulan ini hingga sebelum berangkat ke Kamboja (untuk mengikuti Piala AFF U-23 2022) pada bulan depan.”

Timnas U-23 Malaysia Gantikan Tim Senior

- Advertisement -

Soal rencana melakoni laga persahabatan, timnas U-23 Malaysia mendapat kemudahan. Pasalnya, tim asuhan Brad Maloney ditunjuk untuk menggantikan tim senior pada kalender FIFA akhir Januari hingga awal Februari nanti. Pasalnya, Harimau Malaya belum memiliki pelatih setelah Tan Chang Hoe mundur.

Kepercayaan itu akan dimanfaatkan Maloney untuk mempersiapkan tim ke Piala AFF U-23 2022. Meskipun diperbolehkan memanggil beberapa pemain senior untuk laga pada kalender FIFA, dia menegaskan tak akan melakukan hal tersebut. Dia tetap memprioritaskan pemain-pemain untuk ajang di Kamboja nanti.

Brad Maloney akan murni mamakai pemain-pemain timnas u-23 Malaysia pada laga resmi FIFA.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Seperti sudah dilakukan sejak tahun lalu, tim U-23 asuhan Maloney akan tetap bermaterikan pemain-pemain U-21 yang diproyeksi untuk Olimpiade 2024. “Mayoritas pemain yang akan dipanggil adalah kelahiran 2001 dan sesudahnya,” ujar Maloney.

Akan tetapi, hingga saat ini, belum ada kepastian soal laga pada kalender FIFA. FAM belum mendapatkan lawan yang akan dihadapi timnas U-23 Malaysia. Pandemi COVID-19 yang mengharuskan karantina jadi salah satu kendala utama. Apalagi, varian omicron sedang merajalela belakangan ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img