Vietnam Terancam Tak Main di Semifinal Piala AFF U-23 2022?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam memang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 dengan rekor bagus. Tim asuhan Dinh The Nam meraup dua kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun. Namun, mereka mungkin saja tak bisa main di semifinal, Kamis (24/2/2022).

Mengapa demikian? Vietnam masih belum lepas dari badai COVID-19. Rabu (23/2/2022) pagi, hasil tes COVID-19 terhadap 17 sampel menunjukkan 6 di antaranya positif. Hal yang menyusahkan, hanya tinggal 1 kiper. Dia adalah Dang Tuan Hung.

Dinh The Nam yakin timnas U-23 Vietnam bisa main di semifinal Piala AFF U-23 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Meskipun demikian, The Nam tidak panik. “Pada 23 Februari pagi, kami mengadakan tes cepat dan ada beberapa yang ternyata positif. Namun, timnas U-23 Vietnam punya cukup pemain untuk menghadapi Timor Leste pada 24 Februari,” ujar Dinh The Nam seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi VFF.

Sang pelatih menambahkan, jikapun harus ada pemain tambahan yang dipanggil, semuanya akan siap. Berdasarkan VFF, rencana penambahan 4 pemain sudah disiapkan. Mereka adalah kiper Tran Liem Dieu, bek Tran Hoang Phuc, Ho Khac Luong, dan sriker Vo Nguyen Hoang.

Timnas U-23 Vietnam Cuma Punya 16 Pemain Saat Lawan Thailand

- Advertisement -

Keempat pemain tersebut sudah dipanggil ke Ho Chi Minh City. Mereka kemudian menjalani pemeriksaan COVID-19 sesuai dengan regulasi panitia Piala AFF U-23 2022, yakni 24 jam sebelum sepak bola. Keesokan paginya, keempat pemain tersebut akan berangkat ke Kamboja dengan melalui Moc Bai.

Timnas U-23 Vietnam terkesan tenang karena sudah menghadapi hal serupa jelang laga lawan Thailand. Ketika itu, Dinh The Nam bahkan sempat hanya punya 9 pemain yang sehat plus 3 kiper. Langkah taktis pun diambil dengan mendatangkan 4 pemain baru sehingga akhirnya punya 16 pemain saat lawan Chang Suek muda.

Timnas U-23 Vietnam terus dibayangi kemungkinan tak main jelang semifinal Piala AFF U-23 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Menghadapi masalah pelik terkait COVID-19, VFF tak lupa berterima kasih kepada klub-klub yang rela melepas para pemainnya untuk menambal kekosongan di skuat asuhan The Nham. Pihak VFF menilai mereka sudah sangat akomodatif sehingga Vietnam akan tetap bisa berlaga di Piala AFF U-23 2022.

Kini, patut dinantikan perkembangan kondisi para pemain timnas U-23 Vietnam hingga laga lawan Timor Leste dihelat pada Kamis (24/2/2022) pukul 19.30 WIB. The Nam tentu berharap tak ada tambahan pemain yang positif karena hal itu bisa membuat mereka batal tampil di semifinal Piala AFF U-23 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img