Timnas U-23 Vietnam Diharapkan Segera Ketemu Thailand, Lalu ke Final

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam diharapkan bisa segera bertemu dengan Thailand di semifinal SEA Games 2021 lalu melangkah ke final. Hal itu disuarakan salah satu pelatih asal Vietnam, Nguyen Thanh Vinh, yang ingin negara sua Thailand ketimbang Malaysia di semifinal.

Sebenarnya, untuk ke semifinal, timnas U-23 Vietnam masih harus menjalani dua pertandingan lagi. Mereka pun baru raih empat poin dari dua laga. Namun, dua pertandingan akhir mereka akan hadapi Timor Leste dan Myanmar.

Park Hang-seo membantah timnas U-23 Vietnam sengaja imbang dengan timnas U-23 Filipina.
zingnews.vn
- Advertisement -

Tentu, di atas kertas pasukan Park Hang-seo diunggulkan melibas habis dua laga itu dengan kemenangan lalu ke semifinal. Nah, di semifinal nanti timnas U-23 Vietnam diharapkan langsung bertemu rivalnya, Thailand.

“Secara pribadi, jika diberi pilihan, saya lebih memilih Vietnam bertemu Thailand di semifinal daripada bertemu Malaysia. Karena pertama, setelah menentukan tujuan di SEA Games 2021, kami tidak mempermasalahkan lawan mana pun, bertemu Thailand mungkin cepat atau lambat,” ungkap Thanh Vinh dikutip Soha.

Timnas U-23 Vietnam dinilai Park Hang-seo belum sempurna meskipun menang 3-0 atas Indonesia.
vff.org.vn
- Advertisement -

“Kedua, jika kita segera bertemu Thailand di semifinal dan menang melawan mereka, itu akan menjadi momentum psikologis yang sangat penting bagi anak asuh Park untuk masuk ke semifinal, menang dan berhasil mempertahankan medali emas,” sambung dia.

Timnas U-23 Vietnam Tak Usah Takut

Thanh Vinh menyebut kalau timnas U-23 Vietnam tak perlu takut lawan Thailand. Terpenting, kata dia, Vietnam harus bisa melawan dirinya sendiri.

Timnas U-23 Vietnam hanya imbang 0-0 dengan timnas U-23 Filipina.
vff.org.vn
- Advertisement -

“Saya tidak merasa takut jika kami harus menghadapi Thailand. Tapi jika pasukan Park Hang-seo masuk ke pertandingan tanpa percaya diri, itu juga berbahaya. Karena setelah apa yang ditunjukkan, Thailand sudah cukup untuk mengancam kami,” papar dia.

“Tentu saja, jika Vietnam percaya diri dan bermain sebaik mungkin, saya pikir kami memiliki kemampuan untuk memenangkan laga lawan Thailand,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img