Vietnam Tetap Krisis Pemain Jelang Final Piala AFF U-23

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Krisis belum berlalu dari timnas U-23 Vietnam. Jelang final Piala Piala AFF U-23 2022 melawan timnas U-23 Thailand, tim asuhan Dinh The Nam masih berlatih dengan jumlah pemain sangat terbatas. Pada sesi latihan yang berlangsung Jumat (25/2/2022), hanya ada 12 pemain yang bergabung.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini tak ada laporan pemain yang positif COVID-19. Sebaliknya, sejumlah pemain sudah bisa memperkuat tim setelah hasil tes terakhir menunjukkan hasil negatif. Truong Duc Manh, Tran Manh Quynh, dan Dung Quang Nho dikabarkan siap berlaga pada final nanti.

Kapten Dung Quang Nho dikabarkan siap bermain pada final Piala AFF U-23 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Ketiga pemain itu adalah bagian penting saat Vietnam menang 7-0 atas Singapura pada fase grup. Khusus Quang Nho, dia adalah sosok kapten yang tampil luar biasa pada pertandingan tersebut. Selain membuat 1 gol, dia juga membuat 2 assist bagi rekan-rekannya.

Meskipun demikian, Vietnam tetap saja waswas. Buktinya, melalui Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), The Golden Star Warriors muda sempat mengajukan dispensasi kepada AFF. Mereka meminta kemungkinan menambah pemain. Namun, hal itu ditolak karena jatah pergantian 10 pemain sudah dilakukan pada 2 laga sebelumnya.

Timnas U-23 Vietnam Diharapkan Tampil Full Team

- Advertisement -

Saat semifinal lawan Timor Leste, timnas U-23 Vietnam tampil memprihatinkan. Dinh The Nam hanya punya 2 pemain cadangan. Itu pun salah satunya adalah kiper. Namun, karena kejang otot yang mendera beberapa pemaiin, dia pun akhirnya menurunkan kiper Tran Liem Dieu sebagai striker.

Sebelumnya, saat menghadapi timnas U-23 Thailand pada laga pamungkas Grup C, Vietnam juga hanya punya 5 pemain cadangan. Kini, kondisi serupa kemungkinan terjadi lagi pada laga final di Stadion Morodok Techo. Hanya 12 pemain yang berlatih, drama seperti saat semifinal mungkin saja terjadi lagi.

Para pemain timnas U-23 Vietnam bertumbangan saat semifinal lawan Timor Leste.
zingnews.vn
- Advertisement -

Kondisi Vietnam yang compang-camping mendapatkan perhatian dari pelatih timnas U-23 Thailand, Salvador Valero Garcia. “Saya tak tahu berapa pemain yang akan dimiliki Vietnam pada final nanti. Saya berharap mereka dapat menurunkan tim terbaiknya,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Partai final Piala AFF U-23 antara timnas U-23 Vietnam dan timnas U-23 Thailand akan berlangsung pada Sabtu (26/2/2022) pukul 19.30 WIB. Bagi Vietnam, ini adalah final pertama. Sementara itu, bagi Thailand, ini final ketiga. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas Singapura pada 2005 dan kalah 1-2 dari Indonesia pada 2019.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img