Timnas UEA Diuntungkan pada Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Football5Star.com, Indonesia – Timnas UEA yang akan berjibaku pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapat berita baik. Laga-laga tim asuhan Bert van Marwijk akan dapat disaksikan langsung oleh penonton di stadion. Hal itu diumumkan Presiden Asosiasi Sepak bola UEA (UAEFA), Sheik Rashid bin Humaid Al Nuaimi.

Sheik Rashid mengumumkan kabar baik tersebut selepas rapat Asosiasi Sepak Bola UEA yang digelar pada Minggu (30/5/2021). Dia mengatakan, izin mendatangkan penonton keluar berkat kesuksesan pada penyelenggaraan final Piala Presiden beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Atas dasar kesuksesan pada penyelenggaraan final Piala Presiden dengan adanya penonton, koordinasi telah dilakukan dengan otoritas-otoritas terkait. Hasilnya, keberadaan penonton pada babak kualifikasi (Piala Dunia 2022) telah disetujui,” urai Sheik Rashid bin Humaid Al Nuaimi seperti dikutip Football5Star.com dari Al Khaleej.

alkhaleej.ae

Izin tersebut diharapkan Sheik Rashid dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pendukung timnas UEA. Dia mengundang mereka berbondong-bondong mendukung tim asuhan Van Marwijk saat menjalani 4 laga sisa melawan Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

- Advertisement -

Sebagai tim yang jadi tuan rumah pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, ini jadi keuntungan tersendiri. Tak heran bila Sheik Rashid begitu senang. “Saya mengundang semua orang untuk mendukung Al Abyad pada event penting ini,” kata dia.

UEA Bisa Lebih Percaya Diri

thenationalnews.com

Meskipun izin tersebut berlaku juga bagi para pendukung tim-tim lain, tetap saja keuntungan ada di pihak timnas UEA. Bagaimanapun, para pendukung tuan rumah akan lebih dominan saat Ali Mabkhout cs. berlaga. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan Bert van Marwijk.

- Advertisement -

Timnas UEA pun sudah menunjukkan persiapan apik. Dalam satu-satunya uji tanding yang digelar pada 24 Mei silam, mereka mampu menang 5-1 atas Yordania. Sang striker andalan, Mabkhout, menjaringkan tiga gol alias hat-trick pada pertandingan tersebut.

Tugas berat dipikul timnas UEA yang saat ini masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup G dengan 6 poin dari 4 pertandingan. Mabkhout cs. harus menyapu bersih poin dari 4 pertandingan sisa bila ingin memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -