Timnas Uruguay Tak Bawa Kekuatan Penuh ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Araujo terancam tidak bisa tampil bersama timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Araujo baru saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera paha.

Araujo mengalami cedera ketika tampil membela panji La Celeste pada partai persahabatan melawan Iran di NV Arena, Austria. Araujo terpaksa ditarik keluar ketika laga baru berjalan lima menit.

Ronald Araujo - Timnas Uruguay - Cedera Paha - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Barcelona selaku klub yang menaungi Araujo tidak menjelaskan berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan sang pemain. Akan tetapi, Diario Sport mengatakan Araujo tidak akan siap tampil di Piala Dunia 2022.

Dalam laporannya, Diario Sport mengatakan Araujo kemungkinan harus menepi selama tiga bulan. Hal itu membuat Araujo baru bisa kembali merumput pada awal 2023 mendatang.

TIMNAS URUGUAY ANDALKAN WAJAH-WAJAH LAMA
- Advertisement -

Absennya Araujo tentu menjadi pukulan telak buat La Celeste. Pasalnya, Araujo merupakan sosok yang dipercaya sebagai pengganti Diego Godin di jantung pertahanan Uruguay.

Akan tetapi, pelatih Uruguay, Diego Alonso, tidak perlu pusing mencari sosok pengganti Araujo. Pasalnya, ia masih memiliki nama-nama senior seperti Godin, jose Gimenez, hingga Martin Caceres.

Ronald Araujo - Timnas Uruguay - Cedera Paha - @aufoficial 2
instagram.com/aufoficial
- Advertisement -

Selain ketiga nama senior di atas, Alonso juga punya opsi membawa bek-bek muda bertalenta. Beberapa nama yang bakal bersaing memperebutkan tempat Araujo antara lain adalah Sebastian Caceres dan Agustin Rogel.

Uruguay tergabung di grup H Piala Dunia bersama dengan Korea Selatan, Portugal dan Ghana. Mereka bakal mengawali perjalanannya dengan laga melawan Korea Selatan pada 24 November mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img