Calon Suksesor Petr Cech Segera Miliki Kewarganegaraan Vietnam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

- Advertisement -

Football5star.com, Indonesia – Timnas Vietnam dalam waktu dekat akan bisa memainkan calon suksesor Petr Cech, Filip Nguyen. Kiper kelahiran Republik Cheska pada akhir tahun ini akan datang ke Vietnam untuk mendapatkan status kewarganegaraan.

Dikutip Football5star.com dari The Thao, Selasa (30/11/2021), kiper berusia 29 tahun ini akan datang bersama istri dan anaknya ke Vietnam untuk menyelesaikan masalah administrasi terkait statusnya sebagai warga negara Vietnam.

Timnas Vietnam Akan Dibela Calon Suksesor Petr Cech
- Advertisement -

“Saya ingin tinggal selama sekitar 2 bulan dan menyelesaikan prosedur untuk memperoleh status kewarganegaraan,” kata Filip Nguyen.

Sebelumnya, Filip Nguyen juga sempat dipanggil ke timnas Republik Cheska namun ia beberapa kali menegaskan keinginannya untuk membela timnas tanah air ayahnya, Vietnam.

- Advertisement -

Saat ini, Nguyen berstatus sebagai kiper pinjaman dari klub 1. FC Slovácko yang berada di urutan keempat klasemen Fortuna Liga atau Liga Cheska. Sepanjang musim ini, kiper yang memulai kariernya di Sparta Prague ini sudah memainkan 12 pertandingan.

Catatannya di divisi utama Cheska cukup impresif. Ia tercatat lima kali mampu clean sheet, termasuk saat mengantarkan FC Slovácko menang telak 4-0 atas Sparta Prague.

Timnas Vietnam Akan Dibela Calon Suksesor Petr Cech

Timnas Vietnam bersaing dengan Republik Cheska

Kabar Filip Nguyen pulang ke Vietnam tentu saja bakal disyukuri oleh publik sepak bola di sana. Maklum saja, tidak hanya timnas Vietnam yang sangat ingin dibela Nguyen, timnas Republik Cheska pun memiliki hasrat yang sama.

Filip Nguyen sendiri sejak 2016 sudah diincar VFF untuk diberi paspor Vietnam. Namun tidak seperti kasus Emil Audero dan timnas Indonesia yang bertepuk sebelah tangan, Nguyen justru sangat ingin membela tanah leluhur sang ayah.

Emil Audero Kabarnya Bela Timnas Indonesia, Ayahnya Sebut Itu Mimpi

“Saya akui kemarin saya memiliki kesempatan untuk mewakili Republik Ceko di tim nasional. Setelah berdiskusi dengan keluarga saya, saya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini,” kata Nguyen beberapa waktu lalu.

“Saya sangat menyesal tidak sabar menunggu VFF dan pemerintah Vietnam memberi saya kewarganegaraan yang saya harapkan selama 3 tahun terakhir,” tegasnya.

Dukungan juga diberikan sang ayah kepada Nguyen. Ia sangat senang, anaknya ingin membela timnas Vietnam meski sekarang memiliki status kewarganegaraan Republik Cheska.

“Anak saya warga negara Republik Cheska. Dia tinggal dan bermain sepakbola di negara ini. Jadi, ketika dia mendapatkan panggilan di sini, dia tidak mungkin menolak. Tapi, Filip memang ingin bermain untuk Vietnam,” kata sang ayah, Nguyen Minh

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img