Timnas Vietnam Belum Punya Level Piala Dunia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam dianggap belum memiliki level untuk bersaing di Piala Dunia. Hal itu diakui sendiri oleh Sekjen VFF, Le Hoai Anh, yang menyebut timnya masih harus digembleng lagi.

Seperti diketahui, peluang The Golden Star untuk menatap Piala Dunia 2026 sebenarnya tak muluk-muluk. Ada kesempatan buat mereka. Sebab Piala Dunia 2026 akan menambah jumlah tim yang berpartisipasi menjadi 48 tim.

Timnas Vietnam Belum Punya Level Piala Dunia
Soha
- Advertisement -

Asia nantinya akan memiliki 8 wakil untuk menghadiri putaran final Piala Dunia dan 1 tempat untuk berpartisipasi dalam play-off antarbenua. Ini bisa jadi peluang bagi timnas Vietnam.

“Tapi terus terang, timnas Vietnam pada tahap saat ini belum mencapai tingkat Piala Dunia. Hal itu ditunjukkan melalui performa tim melawan tim-tim top Asia di babak kualifikasi final Piala Dunia 2022,” ungkap Le Hoai Anh dikutip dari Soha.

Timnas Vietnam Belum Punya Level Piala Dunia
Twitter @afcasiancup
- Advertisement -

“Namun, kami masih melihat titik terang dari kemajuan tim, terutama para pemain, terutama pendekatan permainan yang lebih cepat ke level atas, sehingga membantu pemain meningkatkan lebih baik dalam hal keterampilan serta mentalitas,” sambung dia.

Timnas Vietnam Mulai Berkembang

Kendati demikian, timnas Vietnam disebut oleh Le Hoai Anh sudah berkembang secara pesat. Hal itu terlihat dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka sempat memberi hasil mengejutkan.

Fantastis, Timnas Vietnam Kalahkan China 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 3 (VNExpress)
VNExpress
- Advertisement -

“Perubahan positif Vietnam terlihat dari kemenangan 3-1 atas China, seri dengan Jepang 1-1. Pemain punya kemampuan untuk melakukan permainan proaktif melawan lawan kelas atas, memberi kami kepercayaan diri ketika bertujuan untuk bersaing memperebutkan Dunia Piala dalam waktu dekat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img