Presiden FIFA: Timnas Vietnam Bisa Tampil di Piala Dunia 2026

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, meyakini timnas Vietnam berpeluang tampil pada putaran final Piala Dunia 2026. Pasalnya, pada turnamen lima tahun mendatang, jumlah peserta akan bertambah, termasuk slot dari Asia.

- Advertisement -

Infantino yakin, dengan perkembangan sepak bola Vietnam yang kian pesat, kesempatan akan terbuka lebar. Hal itu disampaikannya ketika bersua perwakilan asosiasi sepak bola Vietnam (VFF) di Swiss, pada 29 November.

gianni infantino-the times
The Times

Peringkat Vietnam di ranking FIFA yang tak berbeda jauh dari negara-negara langganan Piala Dunia, menjadi salah satu dasar keyakinan Infantino. Ditambah, pada Piala Dunia 2026, jumlah peserta membengkak menjadi 48 tim, termasuk 8 dari Asia (sebelumnya 4).

- Advertisement -

“Peluang Vietnam tidak kecil. Pada Piala Dunia 20206, jumlah peserta dari Asia akan meningkat jadi 8, dari 4 pada sebelumnya,” bilang Infantino, dikutip Football5star dari media Vietnam.

Park Hang-seo tak akan menyuruh timnas Vietnam bertahan total saat lawan Arab Saudi.
thethao247.vn

Timnas Vietnam Terbaik di Kawasan Asia Tenggara

Keyakinan Infantino memang cukup beralasan. Saat ini, timnas Vietnam asuhan pelatih Park Hang-seo, menjadi tim Asia Tenggara dengan rangking FIFA tertinggi. Vietnam juga jadi satu-satunya wakil ASEAN yang berpartisipasi pada babak akhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

“Dengan bertambahkan slot, kami berharap itu bisa menjadi peluang besar untuk tim seperti Vietnam, yang sudah berinvestasi di sepak bola usia muda, hingga bisa bersaing di Piala Dunia putra dan putri,” sebut Infantino lagi.

Park Hang-seo akan menyeleksi 33 pemain untuk mengisi 30 tempat di skuat timnas Vietnam untuk Piala AFF 2020.
zingnews.vn

Dalam kesempatan pertemuan dengan perwakilan VFF, Infatino juga meminta dukungan Vietnam. Dukungan yang diharap adalah terkait rencana besarnya memangkas jarak waktu penyelenggaraan Piala Dunia, dari 4 menjadi 2 tahun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img