Timnas Vietnam Dianggap Dibantu Wasit, VFF Bereaksi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam yang disebut dibantu oleh wasit akhirnya bikin Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) buka suara. Ketua Dewan Wasit VFF, Duong Van Hien, justru menyebut wasit Ahmad Al-Ali sangat lembek karena tak mengusir pemain Indonesia yang disebutnya kasar.

Kepemimpinan wasit kelahiran 1984 itu memang menjadi perhatian usai dianggap Shin Tae-yong menguntungkan tim besutan Park Hang-seo. Shin menyoroti gol perdana dari Nguyen Tien Linh yang berbau handball. Dari tayangan ulang, bola memang sempat menyentuh tangannya sebelum Tien Linh cetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Akan tetapi, VFF menyebut Timnas Vietnam justru dirugikan oleh kepemimpinan wasit Ahmad Al-Ali. Menurut Duong Van Hien, wasit harusnya bertindak tegas atas beberapa tekel berbahaya pemain Indonesia.

Terungkap! Wasit Ahmad Al-Ali Memang Punya Kedekatan dengan Vietnam Timnas Vietnam Dianggap Dibantu Wasit, VFF Bereaksi

“Konfrontasi kedua tim selalu menegangkan, karena Timnas Vietnam bermain secara teknik, sedangkan Indonesia bermain dengan sengit dan tegas,” ungkap Duong Van Hien, dikutip dari VnExpress.

- Advertisement -

“Saya tidak asing dengan perkembangan di lapangan Al-Maktoum. Tapi sebagian juga karena wasit Ahmad Alali kurang memiliki determinasi dalam menangani pelanggaran keras pemain Indonesia. Dia lemah,” sambung Van Hien.

Salah satu yang disorotinya ialah pelanggaran Pratama Arhan yang menerjang Tuan Anh. Bahkan, gelandang Timnas Vietnam itu harus mengalami cedera tapi wasit tak bertindak tegas.

- Advertisement -

“Dalam situasi ini, wasit Alali kurang pengamatan, bahkan membiarkan situasi berlalu, lalu menghentikan permainan untuk menanganinya. Itu adalah bola berbahaya, berbahaya dan wasit seharusnya mengeluarkan kartu, bahkan kartu merah. Tetapi dia mengabaikannya,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img