Timnas Vietnam Dapat Perlakuan Istimewa di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah keistimewaan didapatkan timnas Vietnam di Piala AFF 2020 di Singapura pada bulan depan. Berbeda dengan para peserta lain di luar tuan rumah, tim asuhan Park Hang-seo tak akan berbagi tempat latihan. The Golden Star Warriors akan sepenuhnya menggunakan Stadion Hougang.

Panitia Piala AFF 2020 awalnya menyiapkan beberapa tempat latihan. Setiap lapangan akan digunakan oleh dua tim. Pengecualian diberikan kepada Vietnam dan sang tuan rumah, Singapura. Kedua tim ini berlatih dengan lapangan sendiri, tak dipakai oleh tim lain.

Timnas Vietnam akan berlatih di Stadion Hougang selama gelaran Piala AFF 2020.
hgfc.com.sg
- Advertisement -

Thailand dan Malaysia akan berlatih di Stadion Yishun, Timor leste dan Indonesia di Stadion Gomback, laos dan Myanmar di Stadion Clementi, sedangkan Kamboja dan Filipina di Stadion Woodlands. Adapun tuan rumah asuhan Tatsuma Yoshida menggunakan Pusat Latihan Geylang.

Stadion Hougang yang dipakai sendiri oleh Vietnam adalah sebuah kompleks olahraga multifungsi dengan lapangan sepak bola yang dapat menampung 3.800 penonton. Keuntungan bagi Nguyen Quang Hai cs. adalah lapangan di sana menggunakan rumput alami seperti di Bisan yang jadi tempat laga Grup B.

Timnas Vietnam Tetap Berbagi Hotel

Walaupun mendapatkan lapangan latihan sendiri, timnas Vietnam tak menerima perlakuan istimewa soal akomodasi. Seperti tim-tim peserta lainnya, The Golden Star Warriors tetap akan berbagi hotel dengan tim-tim lain. Panitia memang menampatkan empat tim di satu hotel.

Selama gelaran Piala AFF nanti, tim asuhan Park Hang-seo akan tinggal di Grand Mercure Singapore Roxy. Di antara tiga tim lain yang juga tinggal di sana, hanya Malaysia yang juga menghuni Grup B. Dua tim lain adalah penghuni Grup A, yakni Thailand dan Timor Leste.

Timnas Vietnam berbagi hotel dengan Thailand, Malaysia, dan Timor Leste selama Piala AFF 2020.
Twitter @InsideFlyerNL

Hotel tempat timnas Vietnam menginap hanya berjarak 9 km dari Stadion Hougang. Coach Park dan para pemainnya hanya perlu waktu sekitar 23 menit berkendara untuk tiba di sana dan menggelar latihan yang dijadwalkan tertutup. Panitia bahkan tidak menjamin para jurnalis lokal untuk datang meliput.

Timnas Vietnam datang ke Singapura dengan target mempertahankan gelar yang diraih pada 2018. Ketika itu, Quang Hai cs. menaklukkan Malaysia, lawan yang dihadapi saat fase grup, pada partai final. Pada Piala AFF 2020, Vietnam dan Malaysia kembali segrup. Adapun lawan-lawan lainnya adalah Indonesia, Kamboja, dan Laos.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img