Vietnam Kalah Lagi, Park Hang-seo Mengamuk di Pinggir Lapangan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia Timnas Vietnam kembali menelan hasil mengecewakan pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Kekalahan 0-1 dari Arab Saudi di Stadion My Dinh, Selasa (16/11), bahkan sampai membuat pelatih Park Hang-seo mengamuk.

- Advertisement -

Pada pertandingan tersebut, Vietnam memang punya peluang untuk terhindar dari kekalahan. Setelah tertinggal akibat gol Saleh Al-Shehri pada menit ke-31, Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan mampu memberi tekanan kepada Arab Saudi.

Timnas Vietnam vs Arab Saudi, Park Hang-seo 2 - Zingnews
Zingnews

Bahkan, Vietnam sanggup menciptakan sejumlah peluang emas untuk menyamakan kedudukan beberapa menit jelang laga usai. Akan tetapi, seluruhnya terbuang percuma sehingga Arab Saudi bisa mencuri kemenangan.

- Advertisement -

Hasil tersebut membuat Hang-seo geram. Setelah pertandingan berakhir, dia mengamuk dan melampiaskan kemarahan di pinggir lapangan dengan menendang botol air mineral.

Aksinya itu menjadi puncak kegeraman yang dipendam sepanjang pertandngan. Selama laga berjalan, beberapa kali pelatih asal Korea selatan tersebut berteriak dan memprotes wasit. Bahkan, ofisial pertandingan, Adel Ali Ahmed Khamis Al Naqbi, harus beberapa kali menenangkan Hang-seo.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo - Zingnews
Zingnews

Park Hang-seo Alihkan Fokus Timnas Vietnam ke Piala AFF 2020

- Advertisement -

Kemarahan Hang-seo terbilang cukup wajar. Selain membuang poin di kandang sendiri, kini Vietnam juga masih terpuruk di dasar klasemen grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. The Golden Star melalui 6 laga yang seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Terlepas dari hasil-hasil buruk tersebut, Park Hang-seo tetap memuji perjuangan anak asuhnya. “Merasakan 6 kekalahan, para pemain mendapat tekanan psikoogis yang besar. Namun, mereka tak menyerah dan terus berjuang. Bermain baik di setiap laga. Saya berterima kasih atas semangat juang pemain,” bilang Hang-seo, dikutip Football5star dari Zingnews.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo 2 - Zingnews
Zingnews

Setelah laga melawan Arab Saudi, Hang-seo harus mengalihkan fokus timnas Vietnam untuk menghadapi Piala AFF 2020. Dia yakin, para pemainnya akan menampilkan permainan terbaik di Singapura pada bulan depan.

“Saya rasa para pemain sudah semakin baik. Kekalahan bisa memberikan tekanan, tapi juga membantu para pemain. Berikutnya, tim akan menjalani pemusatan latihan lokal. Dengan pengalaman yang didapat, para pemain akan menunjukkan kemampuan terbaik pada Piala AFF mendatang,” sebutnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img