Timnas Vietnam Terancam Tanpa Bek Andalan pada Leg II Semifinal

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah timnas Vietnam pada leg I semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021). Sudahlah kalah 0-2 dari timnas Thailand, The Golden Star Warriors terancam kehilangan bek andalan, Do Duy Manh.

Pada laga leg I, Duy Manh mengalami nasib nahas. Sebuah insiden dialaminya pada menit ke-83. Ketika itu, dia bertabrakan dengan Supachai Jaided di kotak penalti. Dia terpental dan terkapar di lapangan. Dia lantas mengerang kesakitan dan tak dapat menggerakkan tangan kanannya.

Do Duy Manh mengalami cedera bahu saat timnas Vietnam kalah 0-2 dari Thailand.
Getty Images
- Advertisement -

Duy Manh tak dapat melanjutkan pertandingan. Dua menit setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Vietnam, dia harus ditandu meninggalkan lapangan. Bek berumur 25 tahun itu bahkan lantas dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan. Posisinya di lapangan diambil alih Pham Xuan Manh.

Menurut laporan Zing News, Duy Manh mengalami dislokasi bahu. Namun, dia tak lantas dirawat di rumah sakit. Pada Kamis malam itu, sang pemain sudah kembali ke hotel tempat para pemain timnas Vietnam menginap selama mengikuti Piala AFF 2020. Dia hanya diharuskan menjalani pemeriksaan lagi pada keesokan harinya.

Duy Manh Buat Timnas Vietnam Dihukum Penalti

- Advertisement -

Cedera bahu yang dialami Do Duy Manh terasa sangat menyakitkan bagi timnas Vietnam. Pasalnya, gara-gara tabrakan dengan Jaided yang berakibat cedera itu, wasit lantas menunjuk titik putih. Padahal, insiden itu masih bisa diperdebatkan. Sang bek mampu menyapu bola dan justru diterjang Jaided.

Para pemain Vietnam, dipimpin oleh kapten Que Ngoc Hai, sempat melancarkan protes keras kepada wasit. Toh, putusan sang pengadil sudah bulat. Mereka pun akhirnya harus menelan pil pahit itu dan membayangkan Thailand akan menambah keunggulan jadi 3-0.

Do Duy Manh jadi andalan Park Hang-seo di lini belakang timnas Vietnam sejak 2018.
Getty Images
- Advertisement -

Akan tetapi, beruntung bagi The Golden Star Warriors, eksekusi Chanatip Songkrasin tak berbuah gol. Bola hasil tendangannya justru mengarah kepada kiper Tran Nguyen Manh yang lantas mengebloknya. Bola liar lantas dibuang jauh-jauh dari kotak penalti oleh salah seorang pemain Vietnam.

Kini, Park Hang-seo selaku pelatih timnas Vietnam dipastikan harap-harap cemas. Sangat mungkin Duy Manh harus absen pada laga leg II semifinal, Minggu (26/12/2021). Sebagai gambaran, Gabriel Quak, gelandang Singapura, butuh waktu sepekan untuk bisa kembali bermain setelah mengalami hal serupa, akhir bulan lalu.

Kehilangan Do Duy Manh akan jadi pukulan keras bagi timnas Vietnam. Sejak 2018, dia jadi andalan Park Hang-seo di lini pertahanan. Dalam 34 pertandingan terakhir The Golden Star Warriors, dia hanya 2 kali absen. Dia pun hanya 1 kali tampil sebagai pengganti, yakni saat Vietnam imbang 0-0 dengan Indonesia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img