Timnas Wanita Amerika Serikat Gagal Masuk Final Olimpiade

BACA JUGA

gamespool
Timnas Wanita Amerika Serikat Gagal Masuk Final Olimpiade 3

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di babak semifinal cabang olahraga sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020. Timnas Amerika Serikat yang diunggulkan menjadi juara harus tersingkir setelah kalah melawan Kanada.

Babak semifinal sepak bola putri resmi berakhir, Senin (2/8/21). Di semifinal, Amerika Serikat berhadapan dengan Kanada dan Swedia berhadapan dengan Australia.

- Advertisement -

Amerika Serikat sendiri yang merupakan tim tersukses di Olimpiade dan di Piala Dunia sempat kesulitan di awal-awal turnamen. Mereka harus kalah dari Swedia 3-0 di laga pertama babak grup. Tapi mereka mampu bermain baik setelah itu dan berhasil melaju sampai babak semifinal.

Timnas Wanita Amerika Serikat Gagal Masuk Final Olimpiade
CBS Sports

Laga pertama melawan Swedia diprediksi akan terulang di babak final, tetapi itu tidak akan terjadi karena Amerika Serikat harus kalah melawan Kanada. Satu gol penalti dari Jessica Flaming cukup untuk membawa Kanada ke final Olimpiade.

Sedangkan di laga lain, Swedia sesuai yang diprediksikan berhasil menang melawan lawannya, Australia, 1-0 lewat gol dari Fridolina Rolfo.

Hasil ini membuat Amerika Serikat hanya bisa meraih maksimal medali perunggu dan akan berhadapan dengan Australia pada 5 Agustus mendatang. Sedangkan perebutan medali emas antara Swedia melawan Kanada akan diadakan 6 Agustus.

Swedia sendiri merupakan finalis pada Olimpiade 2016, tapi mereka hanya mendapatkan medali perak setelah kalah melawan Jerman 2-1. Sedangkan Kanada meraih medali perunggu dua kali pada 2012 dan 2016. Kedua tim belum pernah memenangkan medali emas, jadi dipastikan akan ada pemenang baru di kompetisi ini.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img