Persiraja vs Tira Persikabo: Hat-trick Ciro Alves Hancurkan Laskar Rencong

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh tak bisa berbuat banyak kala bersua Tira Persikabo, Sabtu (19/3/2022). Bermain di stadion Kompyang Sujana mereka kalah telak 0-5.

Laskar Rencong sejatinya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menahan gempuran Tira Persikabo dan sesekali membangun serangan.

- Advertisement -

Akan tetapi hanya sampai menit ke-25 mereka mampu bertahan. Ciro Alves mengawali mimpi buruk Persiraja lewat gol yang dicetak.

tira persikabo vs persiraja
@LIga1Match

Setelah itu permainan Persiraja berantakan seketika. Beberapa kesalahan kerap dilakukan. Puncaknya terjadi pada menit ke-37 saat Andik Kurniawan mencetak gol bunuh diri.

- Advertisement -

Berselang tiga menit, Rolas Divaio yang kali ini dipercaya sebagai kiper utama kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini Dimas Drajat yang mencetak gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 setelah Ciro Alves membukukan brace pada menit ke-45. Pada babak kedua Persiraja Banda Aceh coba memberikan perubahan dalam permainan.

tira persikabo vs persiraja
@Liga1Match

Tira Persikabo Geser PSM Makassar

- Advertisement -

Tempo ditingkatkan di awal babak kedua. Dua peluang pun didapat melalui Jabar Sharza dan Eriyanto. Namun, keduanya gagal mengubah kedudukan.

Sontekan Sharza masih melenceng dari gawang. Sedangkan aksi Eriyanto di dalam kotak penalti masih mampu ditangkap Syahrul Fadli.

tira persikabo vs persiraja
@Liga1Match

Setelah itu Laskar Padjajaran kembali menguasai jalannya laga. Dan benar saja, gol kembali tercipta pada menit ke-83.

Ciro Alves melengkapi performa gemilangnya dengan hat-trick usai memanfaatkan umpan lambung.

Dengan kemenangan 5-0 ini Tira Persikabo naik ke urutan 12 dengan 37 poin. Mereka menggeser PSM Makassar yang baru mengoleksi 35 angka.

Sementara bagi Persiraja Banda Aceh kekalahan telak tidak berpengaruh banyak. Mereka sudah dipastikan degradasi sebagai juru kunci.

Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh (4-5-1): 20-Rolas Divaiol 6-Eriyanto, 13-Andika Kurniawan, 3-Chairul Rifan, 16-Rendi Saputra; 24-Arya Gerryan, 27-Halim, 94-Jabar Sharza, 10-Bruno Dybak, 8-Muhammad ROifaldi; 11-Asyrizal

Pelatih:  Sergio Alexaandre

Tira Persikabo (4-3-3): 26-Syahrul Fadli; 11-Firza Andhika, 2-Andi Setyo, 13-Wahyu, 31-Birrul Waallidain; 22-MUnadi, 69-Manahati Lestusen, 35-Pushnyakov; 97-Dimas Drajat, 9-Alexander Rakic, 7-Ciro Alves

Pelatih: Listiadi

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img