Tira-Persikabo vs Persela: Hat-trick Ciro Alves Beri 4 Kekalahan Beruntun Laskar Joko Tingkir

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Duel Tira-Persikabo vs Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021) jadi panggung Ciro Alves. Dia sukses mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 Persikabo atas Persela.

- Advertisement -

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021-22 ini, kedua tim memang langsung saling jual-beli serangan sejak awal laga. Persela lebih dahulu membuka skor saat laga berusia 14 menit melalui strikernya, Ivan Carlos.

Gol berawal dari pergerakan Malik Risaldi di sisi kanan pertahanan Persikabo. Dia lantas mengirim umpan jauh yang disundul dengan apik oleh Ivan. Teddy Heri Setiawan yang terlalu maju gagal menggapai bola.

- Advertisement -

Usai gol tersebut, Persikabo langsung coba merespons. Mereka beberapa kali mendapat peluang hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui Manahati Lestusen menit ke-33.

Berawal dari sepak pojok, Dwi Kuswanto lantas menepis bola. Sayang, tepisannya itu justru mengarah kepada Manahati yang langsung menyambarnya untuk mencetak gol.

Tira-Persikabo vs Persela
IG Persikabo
- Advertisement -

Lima menit jelang paruh pertama berakhir, Persikabo justru berbalik unggul melalui Ciro Alves. Ciro sukses mencetak gol meski mendapat pengawalan ketat dari dua bek Persela Lamongan lewat tembakan kerasnya.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri paruh pertama pertandingan di Stadion Sultan Agung. Skor Tira-Persikabo vs Persela sementara buat Laskar Padjadjaran 2-1.

Tira-Persikabo vs Persela Babak Kedua

Usai jeda, Persela terus mencari gol penyeimbang. Menit ke-50, Ivan Carlos kembali mengancam tetapi bola tembakannya tak jelas arahnya.

Tira-Persikabo vs Persela
IG Persela

Menit ke-53, usaha anak asuh Iwan Setiawan itu berbuah manis melalui Riyatno Abiyoso. Berawal dari kesalahan sundulan Andy Setyo yang dimaksudkan ke kiper, tapi terlalu lemah. Abiyoso lantas mencuri bola dan mencetak gol penyeimbang.

Tira-Persikabo vs Persela
Liga1match

Akan tetapi, sepuluh menit jelang laga bubaran, Persikabo justru kembali unggul. Dialah Ciro Alves yang sukses cetak gol keduanya dalam laga ini.

Gol berawal dari umpan rekannya di sisi kanan, Ravi Murdianto yang lebih dekat dengan bola justru gagal menggapainya. Ciro langsung lari dan sukses mencetak gol dalam laga ini. Tira-Persikabo vs Persela sementara 3-2.

Tiga menit kemudian, Malik Risaldi mendapatkan dua peluang matang. Pertama, dia melepaskan tembakan tapi bisa ditepis Firza Andika. Bola liar kembali disambarnya tetapi kali ini Andi Setyo yang berdiri tepat di garis gawang kembali menahannya.

Menit ke-86, Malik kembali membuang peluang. Berawal dari Riyatno Abiyoso yang tendangannya ditepis, bola muntah jatuh di kaki Malik. Namun, penyelesaian akhirnya justru melambung.

Alih-alih cetak gol, Persela justru kembali kejebolan menit ke-89 melalui hattrick Ciro Alves. Berawal dari umpan jauh Andre Oktaviansyah, Ciro dengan sudut sempit bisa memperdaya Ravi Murdianto.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga Tira-Persikabo vs Persela. Skor 4-2 buat Tira-Persikabo tak berubah. Hasil ini bikin Persikabo menjauhi zona merah dengan naik ke urutan ke-13 dengan 15 poin dari 14 laga.

Sedang, Persela kini cuma berselisih dua angka dari zona merah dengan 12 angka dari 14 laga. Ini jua jadi kekalahan keempat beruntun Persela,

Susunan Pemain:
Tira-Persikabo (4-4-2): 91-Teddy Heri Setiawan; 2-Andy Setyo, 4-Veniamin Shumeyko, 23-Gilang Ginarsa, 11-Firza Andika; 68-Roni Sugeng, 10-Guntur Triaji (8-Andre Oktaviansyah 64′), 69-Manahati Lestusen, 7-Ciro Alves; 97-Dimas Drajad, 21-Hendra Bayauw (77-Ronaldo Wanma 64′)

Persela (4-2-3-1): 33-Dwi Kuswanto (95-Ravi Murdianto 46′); 2-M Zaenuri, 44-Andri Muliadi, 77-Malik Risaldi, 14-Birul Walidan; 8-Syahroni (18-Gian Zola 46′), 19-Ahmad Bustomi, 22-Riyatno Abiyoso, 11-Nasir (17-Sandy Ferizal 46′); 9-Jabar Sjarza (66-Akbar Hermawan 46′), 10-Ivan Carlos (21-Riski Putra Utomo 74′)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img