Tite Kecam Pelatih yang Mainkan Neymar di Sayap

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, TIte, tak senang dengan pelatih-pelatih yang memainkan Neymar sebagai winger. Menurut Tite, Neymar justru tampil lebih maksimal saat bermain di tengah.

Neymar mulai sering bermain sebagai sayap sejak bermain di Barcelona, sampai saat ini bermain di Paris Saint-Germain.

- Advertisement -

Berbeda saat bermain untuk Brasil, dia lebih sering bermain sebagai penyerang tengah atau bermain di belakang penyerang tengah.

Pelatih Timnas Brasil Minta Maaf kepada Arsenal dan Mikel Arteta - Tite, Neymar (Stadium Astro)
Stadium Astro

“Dia bukan masalah, dia solusi,” kata Tite seperti dilansir Football5Star.com dari Sextra Estrela.

- Advertisement -

“Mereka mengatakan Neymar akan membuat lebih banyak kesalahan bermain di sana. Tapi posisinyalah yang membuatnya melakukan lebih banyak kesalahan, karena semua yang dia lakukan dalam hal kreatif akan menentukan.

“Jika seorang pelatih memainkan Neymar di sayap, saya akan memanggilnya keledai. Itu sangat membatasi kapasitas kreatif pemain dengan kualitas ini.

- Advertisement -

“Kreativitas bukanlah keteguhan, itu adalah kontingensi, itu tidak langsung. Dia akan membuat lebih banyak kesalahan, ya, karena kemampuan kreatifnya adalah di mana dia dibutuhkan.”

Tite: Vinicius Sekarang adalah Neymar 2014

Tite Kecam Pelatih yang Mainkan Neymar di Posisi Sayap - Vinicius (Managing Madrid)
Managing Madrid

Tite juga berbicara soal bintang Brasil lainnya, Vinicius. Dia mengatakan bahwa Vinicius saat ini seperti Neymar pada 2014.

“Ketika kami sedang latihan, saya berkata kepada Vini ‘Kamu adalah Neymar tahun 2014’, karena Neymar dari Barcelona dan tim nasional saat itu adalah Neymar di sayap, sedangkan hari ini dia berada di tengah,” katanya.

“Kedewasaannya di Real Madrid membutuhkan waktu dua tahun, tetapi di tim nasional itu jauh lebih cepat. Ini lebih alami, seolah-olah dia melepaskan sebagian beban dari pundaknya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img