Brasil Hanya Menang Tipis, Tite Kutuk Lapangan di Stadion Nilton Santos

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas timnas Cile, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Menurut pelatih Adenor Leonardo Bacchi “Tite”, Selecao gagal menang dengan skor lebih besar karena kualitas lapangan di Stadion Olimpico Nilton Santos.

Brasil menemui kesulitan saat menghadapi Cile. Neymar cs. kalah dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. Meskipun 5 dari 7 tembakan yang dilepaskan tepat menemui sasaran, jarang yang benar-benar menyulitkan kiper Cile, Claudio Bravo. Gol kemenangan pun akhirnya diraih pada awal babak kedua dari pemain pengganti, Lucas Paqueta.

Kualitas lapangan di Stadion Olimpico Nilton Santon dikeluhkan Tite.
Getty Images
- Advertisement -

Menurut Tite, timnya kesulitan karena lapangan yang buruk. Dia yakin pertandingan tadi akan jauh lebih baik bila digelar di lapangan yang lebih bagus. Kualitas lapangan di Stadion Nilton Santos juga dinilai Tite membahayakan para pemain.

“Sebagai pelatih, saya senang kami lolos karena kami menghadapi tim kuat, juara dua kali Copa America sebelumnya. Pertandingan tadi seharusnya lebih indah dengan tim yang sama-sama mengembangkan permainan bagus. Namun, saya sedih,” urai Tite selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari UOL Esporte.

Tite Harus Kembali ke Stadion yang Sama

- Advertisement -

Lebih lanjut, Tite mengatakan, “Jika menonton di rumah, saya akan berpikir, ‘Hei, pertandingan itu seharusnya lebih bagus, tapi lihatlah kenyataannya.’ Tolong carikan lapangan yang lebih bagus untuk kami bermain. Ini berbahaya bagi para atlet top yang berlaga.”

Sial bagi Tite, harapannya akan sulit terwujud. Alih-alih bermain di lapangan yang lebih baik, timnas Brasil dipastikan harus kembali berlaga di stadion yang sama. Sesuai jadwal yang dirilis Conmebol, laga melawan Peru pada semifinal Copa America 2020, Selasa (6/7/2021) pagi WIB, akan digelar di Stadion Olimpico Nilton Santos.

- Advertisement -

Terlepas dari keluhan Tite soal kualitas lapangan yang buruk, Stadion Olimpico Nilton Santos sebetulnya bertuah bagi timnas Brasil. Sepanjang gelaran Copa America 2021, Selecao selalu meraup hasil apik di sana. Dalam tiga pertandingan, Neymar dkk. selalu menang.

Selain menekuk Cile 1-0, Brasil juga menang 2-1 atas Kolombia dan 4-0 atas Peru. Hasil lawan Peru jadi catatan tersendiri mengingat Brasil akan kembali menghadapi tim asuhan Ricardo Gareca pada semifinal nanti. Bermain di tempat yang sama dengan lawan yang sama, Selecao dapat berharap meraup hasil yang sama juga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img