TMJ Mundur dari JDT, Ini Reaksi Kim Pan-gon

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Tunku Ismail Idris bin Sultan Ibrahim alias Tunku Mahkota Johor (TMJ) mundur dari manajemen Johor Darul Ta’zim (JDT) mendapat perhatian dari pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Pelatih asal Korsel itu berharap TMJ tak sepenuhnya meninggalkan sepak bola Malaysia.

Meskipun baru beberapa bulan menangani Harimau Malaya, Pan-gon tahu persis sepak terjang dan kontribusi Tunku Mahkota Johor bagi sepak bola Malaysia. Kejayaan JDT jadi monumen tak terbantahkan mengenai hal itu. Alhasil, akan jadi kerugian besar bila sang putra mahkota Kerajaan Johor mundur dari sepak bola.

Tunku Ismail Idris saat menerima kunjungan staf kepelatihan timnas Malaysia yang baru.
Twitter @OfficialJohor
- Advertisement -

“Saya harap Tunki Ismail mempertimbangkan kembali putusannya. Bagi saya, iakan jadi kerugian sangat besar bagi sepak bola Malaysia jika Tunku Ismail memutuskan keluar dari dunia sepak bola,” urai Kim Pan-gon seperti dikutip Football5Star.com dari akun Facebook FAM.

Lebih lanjut, Pan-gon mengungkapkan, “Dalam waktu kurang dai satu dekade terakhir, Tunku Ismail berhasil membawa JDT ke level lebih tinggi dengan kecintaannya yang begitu dalam pada sepak bola. Oleh sebab itu, sepak bola Malaysia sangat memerlukan TMJ.”

Kim Pan-gon Ungkap Kontribusi JDT

- Advertisement -

Sebagai pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon sangat merasakan kontribusi besar Tunku Ismail Idris bin Sultan Ibrahim melalui klubnya, JDT. Bukan apa-apa, keberadaan klub itu memudahkan dirinya dalam pemilihan pemain. Para pemain klub JDT diakui memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Malaysia.

“Di bawah kepemimpinannya, JDT menyetorkan lebih dari 15 pemain ke timnas. Bahkan lebih banyak lagi pemain baru dan lebih baik yang sedang dipersiapkan,” kata dia lagi. “Tunku Ismail selalu mendukung timnas dari awal dan kami sangat mengapresiasi hal itu.”

Kim Pan-gon yakin timnas Malaysia bisa raih 7 poin dan lolos ke Piala Asia 2023.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Pan-gon pun mengungkapkan tawaran khusus dari TMJ. “Sebelum tiba di sini, saya juga sudah tahu fasilitas latihan dan infrastruktur JDT bertandar Eropa. Kami sangat mengapresiasi tawaran Tunku Ismail untuk Harimau Malaya berlatih di Johor. Menurut saya, ini adalah kontribusi lain JDT bagi sepak bola Malaysia,” ucap dia.

Tunku Mahkota Johor secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari manajemen JDT. Namun, Direktur Teknik klub itu, Alistair Edwards, menegaskan TMJ tetaplah pemilik klub. Di samping itu, TMJ juga masih akan menangani beberapa hal. Di antaranya mengenai infrastruktur, komersial, dan keuangan klub.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img