Todd Rivaldo Ferre Disanksi 12 Bulan, Alfredo Vera Geleng-Geleng

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih anyar Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, bereaksi soal Todd Rivaldo Ferre yang disanksi PSSI hingga 12 bulan. Dia kecewa tapi ini menurutnya jadi pelajaran berharga bagi Todd.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, Todd Ferre mendapatkan sanksi berat larangan bermain hingga 12 bulan dari PSSI karena bertingkah laku buruk saat lawan Bali United, beberapa pekan lalu. Todd saat itu terkena kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit ke-90+7.

Dok. Goal

Hal itu lantaran dia terlihat memprotes keras wasit karena pertandingan sudah melewati batas tambahan waktu empat menit. Terlebih saat itu Bali United menang berkat gol Ricky Fajrin pada menit ke-90+7.

Istimewa
- Advertisement -

“Kami rugi besar. Saya pikir dulu Todd Ferre adalah pemain berkualitas. Saya selalu suka lihat permainan dia. Saya senang bisa latih dia tapi sampai di sini, ketemu dengan berita yang dia kena sanksi,” ungkap Alfredo Vera.

Pelajaran Berharga Todd Rivaldo Ferre

Istimewa

Vera menyebut kalau hukuman itu menjadi pelajaran yang berharga bagi Todd Ferre. Semua orang, kata dia, pasti punya salah. Tapi, bagaimana setiap orang menanggapinya untuk lebih jadi dewasa.

- Advertisement -

“Mungkin dia salah. Tapi, dia masih muda, harus jaga pemain muda yang punya potensi. Dia bisa diajarkan untuk tak lagi melakukan hal serupa sampai kena sanksi,” tutup dia.

- Advertisement -