Tolak Dicap Rasialis, Bek Cadiz Malah Serang Balik Diakhaby

Football5star.com, Indonesia – Bek Cadiz Juan Torres Ruiz atau Cala menggelar konfrensi pers terkait tudingan dirinya melakukan serangan rasial kepada pemain Valencia, Mouctar Diakhaby.

Dalam jumpa pres yang dilakukan bek berusia 31 tahun tersebut, Cala malah menuding balik Diakhaby mengada-ada. Ia pun menganggap apa yang berkembang setelah kejadian itu hanyalah sebuah sirkus.

Valencia CF Kami Terpaksa Bermain Lawan Cadiz karena Diancam Sanksi

“Aku tidak tahu apa yang terjadi dengan praduga tak bersalah. Tidak ada yang pantas dihukum mati seperti ini di depan umum. Ini nomor teleponku untuk setidaknya meminta maaf,” kata Cala seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (6/4/2021).

“Saya tidak tahu apakah Diakhaby mengada-ada, apakah dia salah menafsirkannya. Saya tidak tahu,” tambahnya.

“Saya pernah tinggal dengan orang Cina, Afrika Selatan. Saya pernah di Guinea bersama Kanoute dan Benjamin Zarandona. Sungguh luar biasa yang terjadi pada saya. Saya masih dalam keadaan shock,”

“Tidak ada rasialisme dalam sepak bola Spanyol. Saya tidak punya masalah untuk duduk bersamanya. Yang berkembang saat ini hanyalah sirkus semata.”

Dari penjelasan Cala, ia juga menyebut bahwa dirinya sudah dianggap salah sebelum adanya penyelidikan lebih jauh. Hal itu menurutnya sangat tidak benar dan membuatnya sangat kecewa.

“Saya telah menerima pesan dari semua pihak, karena saya telah menjadi sasaran penghakiman dan itu tidak benar,” tutup bek tengah yang pernah bermain di Granada tersebut.

Meski menolak dicap rasislis. Dalam laporan wasit laga Cadiz vs Valencia, Minggu (4/4), Cala mengeluarkan kata-kata rasial kepada Diakhaby. Ucapan tersebut ditulis oleh wasit David Medie Jimenez yang memimpin laga itu.

“Pemain nomor 12 Valencia, Mouctar Diakhaby, setelah dihukum kartu kuning akibat konfrontasi itu bilang ke saya bahwa pemain nomor 16 Cadiz, Juan Torres Ruiz, memanggil dia, sebagaimana dia bilang, ‘dia memanggil saya orang hitam sialan’.”

“Kejadian ini tidak didengar oleh anggota tim ofisial yang mewasiti pertandingan,” lanjut Jimenez.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More