Tolak Perkuat Timnas Indonesia, Pascal Struijk Digoda Belgia

BACA JUGA

Tolak Perkuat Timnas Indonesia, Pascal Struijk Digoda Belgia 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain berdarah Indonesia, Pascal Struijk, baru-baru ini kabarnya tengah digoda untuk mau bermain untuk Timnas Belgia. Namun, dia masih belum memberikan jawaban terkait negara mana yang akan dibelanya.

Struijk memang sebelumnya sempat mengutarakan niatnya untuk membela Timnas Belanda. Dia pun mengabaikan kemungkinan Timnas INdonesia meski punya darah ibu pertiwi dari sang kakek.

- Advertisement -

Nah, belakangan nama Pascal Struijk kabarnya tengah dirayu oleh Roberto Martinez untuk Timnas Belgia. Dikutip De Telegraaf, lulusan akademi AFC Ajax itu diplot untuk menggantikan Jan Vertonghen yang sudah tak lagi muda.

Pemain Keturunan Indonesia Ini, Pascal Struijk Diprediksi Marc Overmars Jadi Bintang
The72.co.uk

Bahkan dilaporkan kalau Struijk sudah mengajukan paspor Belgia. Hal itu lantaran dia merasa bakalan tak mendapat tempat di Timnas Belanda. Sebab, Belanda memang memiliki banyak bek berkualitas lain, seperti Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Nathan Ake, hinga Matthijs de Ligt.

Struijk lahir di Deurne, sebuah distrik di kota Antwerpen, Belgia, dekat perbatasan Belanda. Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya pernah tampil untuk Timnas Belanda di level junior. Dia sebenarnya bisa memperkuat Timnas Indonesia melalui kakek dari pihak ayah yang berasal dari tempat yang dulu dikenal sebagai Hindia Belanda.

Musim ini, Struijk lumayan mendapat tempat bersama Leeds United. Dia total telah mentas dalam 11 pertandingan di Premier League dengan catatan mengesankan, yakni 1,8 tekel, intercept, dan 3,3 sapuan bola per pertandingan. Akurasi umpannya juga mencapi 86,6 persen.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img