Tolak Tawaran AC Milan, Florian Thauvin Resmi Gabung Klub Meksiko

BACA JUGA

gamespool
Tolak Tawaran AC Milan, Florian Thauvin Resmi Gabung Klub Meksiko 2

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Meksiko, Tigres UANL resmi mengumumkan kedatangan penggawa timnas Prancis, Florian Thauvin, pada Jumat (7/5) malam WIB. Thauvin didatangkan Tigres setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Olympique Marseille.

Dalam lima musim terakhir, Florian Thauvin memang menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Prancis. Ia berhasil menyumbang 67 gol dari 177 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -

Catatan gemilang tersebut membuat Thauvin menjadi salah satu anggota skuat timnas Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Selain itu, Thauvin juga sempat masuk ke dalam radar Sevilla dan AC Milan.

Akan tetapi, Thauvin memilih untuk hijrah ke Meksiko dan memperkuat Tigres UANL. Pemain berusia 28 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Di Tigres, Thauvin akan bermain bersama mantan penggawa Marseille, Andre-Pierre Gicnac. Seperti Thauvin, Gignac juga meninggalkan Marseille untuk bergabung dengan Tigres.

Di Meksiko, Gignac berhasil menunjukkan performa yang apil. Pemain 35 tahun itu berhasil mencetak 149 gol serta 36 assist dari 260 penampilan bersama Tigres. Catatan tersebut membuat Gignac berhak duduk di puncak daftar top skorer sepanjang masa Tigres.

Kontribusi gemilang Gignac membuat Tigres berhasil merengkuh empat gelar Liga MX serta satu Liga Champions Concacaf. Gignac juga nyaris membawa Tigres meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2020. Akan tetapi, ambisi tersebut digagalkan oleh raksasa Jerman, Bayern Munich.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img