Toni Kroos Tak Sabar Hadapi Frankfurt di Piala Super Eropa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Toni Kroos, gelandang Real Madrid, tak sabar menanti laga Piala Super Eropa menghadapi Eintracht Frankfurt pada 10 Agustus 2022. Laga itu dinilai istimewa oleh Kroos karena Frankfurt adalah klub dari negara asalnya, Jerman.

Hal lain yang membuat Kroos antusias adalah trofi yang akan bisa diraih pada laga nanti. Andai mampu mengalahkan Die Adler, Los Blancos akan meraih trofi pertamanya pada musim 2022-23. Itu tentu saja akan jadi start bagus bagi anak-anak asuh Carlo Ancelotti.

Toni Kroos sudah 4 kali juara Piala Super Eropa.
Getty Images
- Advertisement -

“Pertandingan nanti akan istimewa karena sudah sangat lama tak ada klub Jerman yang menjuarai Liga Europa dan kemudian bermain di Piala Super Eropa,” kata Toni Kroos dalam wawancara dengan RTL seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Tentu saja, Kroos mengincar kemenangan. “Tentu saja, ini jadi sesuatu yang istimewa bagi semua orang. Namun, bagi kami, ini adalah satu lagi titel dan kami ingin meraihnya. Semua orang tahu, bagi kami di Madrid, jika ada titel yang bisa diraih, kami akan mengejarnya,” ujar dia.

Toni Kroos Punya Rekor Apik

- Advertisement -

Bagi Toni Kroos, Eintracht Frankfurt bukanlah lawan asing. Sebagai pemain asli Jerman dan pernah lama berkiprah di Bundesliga, Die Adler sudah cukup sering dihadapinya. Hasilnya pun apik. Dalam 7 kesempatan, tim yang dibelanya hanya 1 kali menelan kekalahan. Sisanya 5 menang dan 1 seri.

Satu-satunya kekalahan dari Frankfurt dialami Kroos ketika membela Bayer Leverkusen pada musim 2009-10. Meskipun mampu memberikan 1 assist, Kroos tak bisa menghindarkan Leverkusen dari kekalahan 2-3 di kandang lawan.

Toni Kroos akan kembali berjibaku dengan Sebastian Rode di Piala Super Eropa.
Getty Images
- Advertisement -

Pedihnya, Leverkusen unggul 2-1 saat dia digantikan Michal Kadlec pada menit ke-54. Maksud hati mengamankan keunggulan dengan memasukkan pemain yang lebih berkarakter bertahan, pelatih Jupp Heynckes membuat blunder. Frankfurt mencetak 2 gol pada menit ke-62 dan 89.

Kroos juga punya catatan apik di ajang Piala Super Eropa. Dalam 5 kesempatan klub yang dibelanya berlaga di sana, dia turun dalam 4 laga dan hanya 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan itu pun dialami lewat adu penalti. Itu terjadi pada 2018 saat Real Madrid melawan Atletico Madrid.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img