Beranda Berita Tottenham Gaet Wonderkid Nigeria

Tottenham Gaet Wonderkid Nigeria

Tottenham Hotspur dilaporkan telah merampungkan transfer pemain muda berbakat asal Nigeria, Victor Osimhen.

Nama Osimhen belakangan menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola setelah performa impresifnya bersama timnas U-17 Nigeria di ajang Piala Dunia U-17.

Osimhen merupakan salah satu pemain terpenting dalam keberhasilan timnas U-17 Nigeria menjuarai Piala Dunia U-17. Ia berhasil mencetak 10 gol dari tujuh penampilannya, termasuk satu gol yang Ia cetak di partai puncak melawan Mali.

Berkat 10 gol yang Osimhen cetak, Ia juga tercatat sebagai pemain tersubur sepanjang masa di kompetisi Piala Dunia U-17.

AS mengklaim bahwa Tottenham telah mengirimkan perwakilan untuk melakukan negosiasi dengan Osimhen selama kompetisi tersebut digelar di Cile. Bahkan, pemain berumur 16 tahun tersebut konon sudah menyatakan setuju untuk segera berlabuh di White Hart Lane.

Menanggapi hal ini, mantan pelatih timnas U-17 Nigeria, John Obuh, justru menyarankan agar para pemain tetap bermain di klub lokal.

“Para pemain telah berusaha dan mereka mampu melewati ekspektasi. Saya berharap mereka tidak terburu-buru untuk pindah ke klub asing. Mereka harus belajar dari para pendahulu mereka,” ucap Obuh seperti yang dikutip oleh Naij.com.