Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur ke Puncak Klasemen

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur berhak duduk di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (20/8) malam WIB. Gol semata wayang The Lilywhites diciptakan Harry Kane di babak kedua.

Wolves mengawali pertandingan dengan intensitas menyerang yang cukup tinggi. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang berarti dan memaksa lini pertahanan Tottenham bekerja ekstra keras.

Tottenham Hotspur - Klasemen Liga Inggris - Harry Kane - premierleague. com 3
premierleague.com
- Advertisement -

Dalam 20 menit pembuka, Ruben Neves mendapat sepasang peluang emas. Peluang pertama Neves digagalkan kiper Tottenham, Hugo Lloris dan upaya keduanya melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-42 giliran Matheus Nunes yang mengancam. Ia menang duel dengan Ben Davies dan melepas sundulan tajam. Akan tetapi, upaya Nunes juga gagal bersarang di gawang Lloris.

- Advertisement -

Tottenham baru bisa keluar menyerang di babak kedua. Dalam 18 menit awal, mereka mendapat sepasang peluang emas lewat aksi Kane dan Son Heung-min. Upaya Kane digagalkan mistar gawang dan tembakan Son cuma menggetarkan tiang.

Tottenham akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan sundulan Ivan Perisic, Kane berhasil menceploskan bola ke gawang Wolverhampton yang dikawal Jose Sa.

- Advertisement -

Tottenham mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit membubarkan pertandingan. Ini merupakan kemenangan kedua yang dipetik The Lilywhites di Liga Inggris 2022-23.

Tottenham Hotspur - Klasemen Liga Inggris - Harry Kane - premierleague. com 2
premierleague.com
TOTTENHAM HOTSPUR PETIK TUJUH POIN DARI TIGA LAGA

Kemenangan atas Wolverhampton membuat Tottenham kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka punya koleksi tujuh poin hasil dari sepasang kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan.

Akan tetapi, Tottenham tidak akan bertahan lama di puncak klasemen. Manchester City, Arsenal, Fulham, Chelsea hingga Nottingham Forest masih bisa menggusur The Lilywhites.

Pekan depan, anak asuh Antonio Conte bakal berusaha melanjutkan tren positifnya. Mereka dijadwalkan akan menantang Nottingham Forest di City Ground.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img