Jelang Derbi, Tottenham Punya Rekor Sangat Buruk di Kandang Arsenal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Derbi London Utara yang mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur akan diadakan Minggu (25/9/21). Siapa yang diunggulkan di laga ini?

- Advertisement -

Kedua tim memiliki performa yang sebenarnya seimbang, namun sedikit berbeda. Tottenham mendapatkan start yang bagus dengan tiga kemenangan, namun kalah di dua laga terakhir.

Jelang Derbi, Tottenham Punya Rekor yang Sangat Buruk di Kandang Arsenal (Sportslens)
Sportslens

Sedangkan Arsenal justru sebaliknya, mendapatkan start yang buruk dengan tiga kekalahan, namun mampu menang di dua laga terakhir.

Tapi kemenangan pasukan Mikel Arteta didapatkan melawan dua tim yang kini berada di posisi dua terbawah klasemen, Norwich dan Burnley. Jadi pertahanan The Gunners akan diuji di laga ini dengan Harry Kane dan Son Heung-min.

Namun, Tottenham memiliki rekor yang sangat buruk di kandang Arsenal. The Lilywhites hanya menang sekali dari 28 laga tandang terakhirnya di Premier League melawan Arsenal, tepatnya 1 menang, 11 imbang dan 16 kalah.

Bahkan, Tottenham total hanya pernah menang dua kali di kandang Arsenal (Highbury dan Stadion Emirates) pada era Premier League. Tepatnya pada 2010 (3-2) dan 1993 (3-1).

Mikel Arteta: Fans Arsenal akan Berada di Belakang Kami

Kembali Clean Sheet, Mikel Arteta Puji Pertahanan Arsenal (talkSport)
talkSport

Mikel Arteta mengakui bermain di kandang akan menjadi keuntungan besar timnya, apalagi kini stadion akan terisi penuh penonton 100 persen.

“Ini adalah pertandingan paling spesial musim ini di kandang, tentu saja. Ini adalah Derbi London Utara, dan secara emosional ini adalah pertandingan yang berbeda untuk dimainkan dan kami tahu betapa berartinya itu bagi para pendukung kami juga,” kata Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Dia melanjutkan, “Kami bermain di kandang, kami akan memiliki fans kami di belakang kami dan mereka akan menciptakan iklim luar biasa yang harus Anda nikmati dan manfaatkan sebaik mungkin.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img