Transgender yang Pernah Lewati Rekor Ronaldo Resmi Main di Liga Argentina

BACA JUGA

Prediksi: Belanda vs Wales

Prediksi: Inggris vs Hungaria

Prediksi: Indonesia vs Nepal

Prediksi: Denmark vs Austria

gamespool
Transgender yang Pernah Lewati Rekor Ronaldo Resmi Main di Liga Argentina 3

Football5star.com, Indonesia – Klub Argentina, Villa San Carlos resmi mengontrak pemain transgender bernama Mara Gomez. Klub yang bermain di Divisi utama Liga Argentina tersebut sebenarnya sudah mengontrak Gomez sejak Januari lalu.

Namun seperti dikutip Football5star.com dari ESPN, Rabu (9/12/2020) izin untuk Gomez bisa bermain bersama Villa San Carlos baru diterima pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) masih mempertimbangkan izin untuk Gomez bisa bermain.

Kisah Mara Gomez, Transgender yang Cetak 33 Gol Selama Satu Musim
- Advertisement -

“Setelah pertarungan hebat dan penantian lama, Mara Stefania Gomez mampu bermain bersama kami,” bunyi pernyataan resmi klub Villa San Carlos.

“Berita ini adalah peristiwa bersejarah dan belum pernah terjadi sebelumnya bagi sepakbola wanita, menjadi pemain trans pertama yang bermain secara profesional,” sambung klub yang bermarkas di Buenos Aires tersebut.

Mara Gomez dan Rekor Cristiano Ronaldo

- Advertisement -

Mara Gomez adalah seorang transgender yang tinggal di Argentina. Seperti kebanyakan transgender di seluruh dunia, perlakuan diskriminatif diterima oleh Mara Gomez sepanjang hidupnya.

“Dengan sepak bola saya menemukan cara untuk bertahan hidup dan membantu saya melupakan banyak mimpi buruk dalam hidup ini,” ucap Gomez.

- Advertisement -

“Orang transgender praktis tidak memiliki banyak pilihan hidup, apalagi di usia 30 dan 40 tahun, tidak banyak kesempatan bekerja. Belum lagi, kami tidak mendapat akses kesehatan serta dapat perlakukan buruk di rumah sakit,” tambahnya.

Selama berkompetisi di liga amatir, Gomez tercatat membela tiga klub, Iris, Uocra, dan AFI Las Malvinas. Di klub terakhirnya, pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 33 gol dan membawa Las Malvinas menjadi juara di tahun lalu.

Jumlah gol Gomez menyamai gol Lionel Messi saat jadi top skor LaLiga musim lalu dan mengalahkan 21 gol milik Cristiano Ronaldo bersama Juventus di musim 2018-19.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img