Trent Alexander-Arnold Tak Dibawa Timnas Inggris ke Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Trent Alexander-Arnold Tak Dibawa Timnas Inggris ke Euro 2020 3

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dilaporkan tak akan dibawa Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Alexander-Arnold bakal dicoret karena mengalami cedera paha.

Cedera ini dialami Alexander-Arnold ketika bermain pada partai persahabatan melawan Austria, Kamis (3/6) dinihari WIB. Alexander-Arnold terlihat pincang dan sempat mendapatkan perwatan tim medis di menit-menit akhir pertandingan.

- Advertisement -

Timnas Inggris memang belum memberikan pernyataan resmi mengenai cedera Alexander-Arnold. Akan tetapi, The Athletic melaporkan Alexander-Arnold harus mendapat perawatan selama enam pekan dan dipastikan absen di Euro 2020.

Trent Alexander-Arnold - Euro 2020 - Inggris - Eurosport
Eurosport

Cederanya Alexander-Arnold tidak membuat Gareth Southgate kelimpungan. Pasalnya, ia masih memiliki Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier yang bisa mengisi lubang di posisi bek kanan yang ditinggalkan Alexander-Arnold.

- Advertisement -

Dalam laporannya, The Athletic mengatakan Southgate tak akan memanggil bek kanan tambahan untuk menggantikan Alexander-Arnold. Pelatih berusia 50 tahun itu diprediksi bakal memanggil James Ward-Prowse atau Jesse Lingard yang ada di daftar pemain stand-by.

Selain Ward-Prowse dan Lingard, Southgate juga masih memiliki beberapa opsi pemain yang bisa ia panggil dari daftar stand-by. Beberapa diantaranya adalah Ben White, Ben Godfrey serta Ollie Watkins.

- Advertisement -

Southgate harus cepat menentukan pemain yang bakal menggantikan slot Alexander-Arnold. Pasalnya, timnas Inggris hanya memiliki waktu sembilan hari jelang partai pembuka Euro 2020 melawan Kroasia. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (13/6) malam WIB di Stadion Wembley.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img