Trevor Morgan Kecewa Australia Hanya Menang 3-2 atas Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih yang menangani timnas U-23 Australia, Trevor Morgan, tak puas atas kemenangan 3-2 dari timnas U-23 Indonesia, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Dia menilai Jacob Italiano dkk. harusnya menang dengan skor telak karena bermain lebih baik dan mencetak banyak peluang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Central Republican, Dushanbe (Tajikistan), Australia sempat dua kali unggul 2 gol, yakni 2-0 dan 3-1. Namun, pada akhirnya, mereka harus puas dengan skor 3-2 karena Taufik Hidayat mencetak gol kedua Indonesia saat pertandingan bersisa 7 menit.

Timnas U-23 Australia dinilai Trevor Morgan seharusnya menang lebih telak atas Indonesia.
the-afc.com
- Advertisement -

“Data setelah pertandingan menunjukkan kami bisa memenangi pertandingan dengan lebih meyakinkan,” urai Trevor Morgan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Australia. “Namun, kami sudah menantang tim untuk fokus pada Jumat dan menunjukkan perbaikan.”

Lebih lanjut, Morgan menambahkan, “Dari sudut pandang penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Sementara itu, dari sudut pandang pertahanan, kami juga tahu bisa lebih kokoh. Dua elemen inilah yang akan jadi fokus menjelang pertandingan pada Jumat nanti.”

Trevor Morgan Puji Upaya Para Pemain

Kekecewaan Trevor Morgan sangat beralasan. Pasalnya, pada menit-menit awal saja eksekusi penalti Patrick Wood dimentahkan kiper Ernando Ari Sutaryadi. Lalu, beberapa serangan mereka tak mampu mengancam gawang Indonesia karena penyelesaian akhir yang lemah.

Meskipun demikian, Morgan tetap mengapresiasi kerja keras Italinao dkk. “Kinerja dan komitmen para pemain malam ini fantastis dan itu sudah ditunjukkan secara konstan sepanjang masa persiapan. Anak-anak ini benar-benar ingin bermain untuk negara mereka dan kami perlu memberi mereka lebih banyak kesempatan,” ucap dia.

Kinerja para pemain timnas U-23 Australia saat lawan Indonesia dipuji Trevor Morgan.
the-afc.com

Morgan yang menangani tim U-23 Australia untuk sementara tak lupa memuji staf kepelatihannya yang telah bekerja dengan baik. Dia pun yakin timnya akan dapat melewati adangan Indonesia dan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

“Ini jadi modal untuk pertandingan kedua. Target kami adalah lolos dari ke Uzbekistan 2022 dan saya punya keyakinan penuh terhadap dukungan para staf membuat fisik para pemain siap untuk pertandingan berikutnya kurang dari 72 jam,” kata Trevor Morgan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img