Tuchel Dianggap Hambat Kreativitas Pemain Chelsea

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel memang berhasil membangkitkan Chelsea musim ini. Tapi ada beberapa hal buruk yang dia timbulkan sejak tiba di London Barat.

- Advertisement -

Legenda Arsenal, Robin van Persie, menyebut Thomas Tuchel menghambat kreativitas pemain Chelsea. Yang jadi sorotannya adalah penampilan Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Mateo Kovacic.

Menurut Robin van Persie, ketiga pemain itu bisa sangat liar di lapangan. Tapi hal itu tak bisa dilakukan karena skema yang diterapkan pelatih asal Jerman.

Pulang ke Feyenoord, Robin van Persie Jadi Staf Pelatih
@Persie_Official

“Sungguh memalukan bahwa kreativitas para pemain seperti Ziyech, Pulisic, dan Kovacic tidak terlihat. Menurut saya mereka pemain brilian, tapi itu tidak bisa mereka tunjukkan karena skema pelatih,” ujar Van Persie kepada De Telegraaf, Sabtu (29/5/2021).

“Kovacic adalah mesin dan playmaker mereka. Ziyech punya kualitas lebih di lapangan dan harusnya dia punya peran lebih besar dalam itu. Tapi dia sekarang justru mencari tempat di tim lalu dimainkan di semua posisi berbeda,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai pelatih tim muda Feyenoord memberi saran untuk Thomas Tuchel agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki eks Real Madrid dan Ajax Amsterdam.

“Anda bisa melihatnya dengan cara berbeda. Pertama, beri mereka peran penting. kedua, biarkan pemain seperti Kante dan tipe lainnya bekerja di sekitar mereka,” tutup Robin van Persie.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img