Tuchel: Rangnick Ajari Kami Bermain Bola Lewat Video Parma

Banner Gamespol Baru

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel adalah murid Ralf Rangnick. Bukan hanya sebagai pelatih, dia juga pernah bermain di bawah asuhan mantan pelatih Schalke 04 itu.

Sebaga informasi, Thomas Tuchel dilatih Ralf Rangnick pada 1996 hingga 1998 silam. saat itu dia bermain untuk klub yang berlaga di Regionalliga Sudwest, setara divisi tiga.

Pelatih Chelsea masih ingat betul salah satu metode yang digunakan petinggi RB Leipzig itu. Yakni dengan memutar video pertandingan Parma untuk dipelajari.

Callum Hudson-Odoi - Chelsea - Thomas Tuchel - NBC Sports
NBC Sports

“Sebagai pemain, Rangnick adalah pelatih saya dan dia menunjukkan kepada kami di divisi tiga bahwa Anda tidak perlu mengikuti striker ke toilat saat Anda bermain di posisi empat bek. Itu belum pernah kami dengar sebelumnya,” kata Tuchel di laman resmi Chelsea, Kamis (4/3/2021).

“Dia menunjukkan kepada kami video pertandingan Parma dan Dynamo Kiev, dan membuat kami bermain seperti mereka. Itu merupakan cakrawala baru bagi kami dalam bermain,” ia menambahkan.

Ajaran pelatih kawakan untuk nakhoda Chelsea tidak hanya sebagai pelatih dan pemain. Ketika Thomas Tuchel menekuni dunia kepelatihan, Ralf Rangnick lah yang menjadi mentornya.

Kini eks juru taktik Borussia Dortmund telah sukses berkarier sebagai pelatih. Usai membawa Dortmund dan Paris Saint-Germain juara dia kini mencoba peruntungan bersama Chelsea.

Adapun Ralf Rangnick yang sudah makan asam garam dunia manajerial, kini sedang menganggur. Posisi terakhirnya adalah kepala hubungan internasional RB Leipzig.

Sementara itu, Parma pada tahun-tahun tersebut merupakan kuda hitam di Serie A dan Eropa. Dihuni banyak pemain kelas dunia, mereka sempat meraih gelar Piala UEFA 1998-1999 silam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More