Tuchel Sangat Siap Jika Chelsea Adu Penalti dengan Manchester City

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan jika anak asuhnya harus menjalani babak adu penalti melawan Manchester City di final Liga Champions, Sabtu (29/5/2021).

- Advertisement -

Menurut Tuchel, pemain Chelsea selalu berlatih sesi adu penalti. Meski begitu, Tuchel berharap anak asuhnya tidak sampai menjalani babak tos-tosan tersebut saat melawan City.

Tuchel Sangat Siap Jika Chelsea Adu Penalti dengan Manchester City

“Kami selalu berlatih penalti. Bisakah kami mensimulasikan untuk laga besok? Tidak, tapi kami terbiasa untuk bisa menjalani sesi adu penalti,” kata Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

“Adu penalti di final Liga Champions adalah hal luar biasa dalam hal kualitas para penendang. Kami telah mengidentifikasi siapa yang akan mengambil tendangan penalti. Tapi kami tidak tahu siapa yang nantinya akan berada di lapangan,” tambah Tuchel.

Andai babak adu penalti jadi penentu laga final Liga Champions musim ini, Chelsea memiliki sejumlah pemain yang dianggap mampu menjadi algojo. Di Liga Champions musim ini, Chelsea mendapat enam hadiah penalti namun hanya satu yang tak masuk menjadi gol.

Timo Werner menjadi pemain Chelsea yang mencetak tiga gol penalti di Liga Champions musim ini. Jorginho mendapat dua kesempatan namun di penalti saat melawan FK Krasnodar, sepakannya tak berbuah gol. Terakhir ada nama Olivier Giroud yang mencetak penalti saat Chelsea menang 4-0 atas Sevilla.

Sedangkan dari kubu City, dua kali mereka mendapat hadiah penalti musim ini di Liga Champions. Riyad Mahrez dan Sergio Aguero sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img