Kalidou Koulibaly Diganjar Kartu Merah karena Frustrasi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea mengalami nasib buruk ketika melawat ke markas Leeds United, Sabtu (21/8) malam WIB. Mereka tidak cuma kalah 3-0, tapi juga harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Kalidou Koulibaly mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-84.

Pelatih kepala The Blues, Thomas Tuchel, membeberkan alasan utama di balik kartu merah yang diterima Koulibaly. Ia menilai Koulibaly frustrasi karena tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya serta gagal mencegah terciptanya tiga gol tuan rumah.

Kalidou Koulibaly - Kartu Merah - Chelsea - GiveMeSport
GiveMeSport
- Advertisement -

“(Kartu merah Koulibaly) merupakan cerminan rasa frustrasi seluruh pemain di atas lapangan dan insiden seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi lagi,” tegas Tuchel dilansir Football5Star dari laman Football London.

“Permainan seperti ini seharusnya menjadi hiburan untuk semua orang dan kami tidak boleh frustrasi dengan mudahnya. Tapi, kami malah frustrasi dan kini harus menerima ganjarannya,” imbuh pelatih berpaspor Jerman itu.

KALIDOU KOULIBALY ABSEN LAWAN LEICESTER CITY
- Advertisement -

Koulibaly dipastikan harus menonton aksi rekan-rekan setimnya dari tribune pada partai melawan Leicester City di Stamford Bridge akhir pekan ini. Koulibaly hanya akan absen dalam satu laga karena tidak mendapat kartu merah langsung.

Absennya Koulibaly tentu menjadi permasalahan yang cukup besar. Pasalnya, The Blues cuma punya Trevoh Chalobah sebagai bek tengah murni untuk menemani Thiago Silva.

Kalidou Koulibaly - Kartu Merah - Chelsea - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Minimnya stok pemain belakang tidak membuat Tuchel panik. Ketimbang meminta bek baru di sisa bursa transfer, Tuchel lebih memilih fokus dengan armada yang ia punya untuk laga akhir pekan nanti.

“Kami masih harus menunggu karena bursa transfer masih belum ditutup. Seiring berjalannya waktu, kami harus bisa fokus dengan armada yang ada,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img