Tumbang dari Liverpool, Jose Mourinho Kritik Pemain Muda Man United

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik penampilan pemain muda timnya saat menghadapi Liverpool. Mourinho menilai para pemain muda tersebut tak bisa mengangkat performa tim sehingga harus bertekuk lutut dari Liverpool.

- Advertisement -

Manchester United tak bisa menurunkan sejumlah pilar pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Hal tersebut lantaran pemain Manchester United ada yang mengalami cedera atau sedang berlibur pasca tampil di Piala Dunia 2018.

Pada laga kontra Liverpool, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, hanya bisa menurunkan pemain senior seperti Eric Bailly, Ander Herrera, Juan Mata, dan Alexis Sanchez. Alhasil, Manchester United pun kalah 1-4 dari Liverpool.

Xherdan Shaqiri Getty Images
Getty Images
- Advertisement -

Seusai pertandingan, Mourinho mengkritik pemain muda Manchester United. Menurutnya, para pemain muda tersebut tak menunjukkan yang terbaik dan tak mampu mengangkat performa tim. Perbedaan kualitas antara pemain muda dan pemain inti itu juga yang membuat The Red Devils tak berdaya melawan rivalnya di Liga Inggris.

“Ini bukan tim kami. Ini bukan pemain-pemain saya. Tak sampai separuh dari para pemain ini bisa masuk ke dalam skuat saya. Bahkan mungkin hanya 30 persen saja yang jadi bagian dari tim saya musim depan,” ujar Mourinho dilansir Football5Star.com dari NBC Sports.

- Advertisement -

Mourinho mengatakan kesenjangan kualitas itu membuat Alexis Sanchez seperti bekerja seorang diri di lini depan. Maka dari itu, Mourinho bisa memaklumi jika Sanchez terlihat frustrasi sepanjang pertandingan.

“Bagaimana dia bisa bahagia bermain dengan pemain-pemain seperti itu?” kata Mourinho.

Ini merupakan kekalahan pertama Manchester United dalam ajang ICC 2018. Sebelumnya, anak asuh Mourinho menang atas AC Milan lewat babak adu penalti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img