Kalahkan Mbappe, Neymar Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

BACA JUGA

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris-Saint Germain (PSG), Neymar, terpilih menjadi Pemain Terbaik Ligue 1 musim ini. Ia sukses mengalahkan dua rekannya di PSG, Edinson Cavani dan Kylain Mbappe, yang juga masuk dalam nominasi.

- Advertisement -

Neymar yang sudah menepi dari lapangan selama tiga bulan akibat cedera patah metatarsal, menerima penghargaan yang diberikan langsung seniornya asal Brasil, Ronaldo. Penghargaan ini datang dari Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis (UNFP).

4C31CD6200000578 5724763 image a 11 1526251201555
Getty Images

Sebelum cedera, Neymar memang tampil gemilang di Ligue 1. Ia menyumbangkan 19 gol dan 15 assist hanya dalam 20 pertandingan.

- Advertisement -

Total, bersama PSG musim ini, Neymar tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 18 gol dan 19 assist.

“Aku ingin berterima kasih kepada semya rekan setimku. Aku merasa terhormat dan bahagia dengan musim kami. Aku tidak bisa memenangkan penghargaan ini tanpa mereka,” kata Neymar seperti dilansir Daily Mail.

- Advertisement -

Sementara itu, Unai Emery terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga Prancis usai mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1 musim ini, yang notabene jadi trofi Liga Prancis pertamanya bersama PSG.

Kylain Mbappe juga meraih penghargaan Best Hope, sedangkan kiper Olympique Marseille, Steve Mandanda, terpilih sebagai penjaga gawang terbaik dan Malcom dari Bordeaux dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img