Dua Tuntutan Ketum PSSI untuk Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Para pemain timnas U-23 Indonesia sudah tiba di Tajikistan, Kamis (14/10/2021). Dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2022, para pemain mendapat dua tuntutan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

Iriawan meminta semua pemain, ofisial, dan staf pelatih untuk menjaga kesehatan selama di Tajikistan. Iriawan juga tak ingin ada pemain yang sakit. Saat ini semua pemain sudah berada di Hotel Atlas, Dushanbe, Tajikistan.

PSSI

Timnas U-23 total melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand pada Selasa (12/10) kemarin hingga ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki.

Selain itu ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama. Suhu udara di Tajikistan saat ini sudah dingin sekitar 13-16 derajat celcius. Meski di tengah cuaca dingin, Iriawan tetap memberi tuntutan kepada skuat asuhan Shin tae-yong itu.

PSSI

“Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain professional yang bisa menjaga fisik. Saya ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka,” ujar Iriawan, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Cuaca Jadi Musuh Pertama Timnas U-23 Indonesia di Taikistan

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu beralasan, suhu 13-16 derajat celcius di Tajikistan untuk ukuran orang Indonesia termasuk dingin. Itu sebabnya, dia ingin semua pemain bisa menjaga fisik mereka.

PSSI

Selama di Tajikistan, timnas U-23 Indonesia akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Cina, dan Brunei Darussalam. Namun, Cina dan Brunei memutuskan mundur dan kini tersisa Indonesia bersama Australia.

Sebelum menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-23, timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan plus agenda uji coba. Uji coba perdana akan melawan tuan rumah timnas U-23 Tajikistan pada 19 Oktober 2021.

- Advertisement -