Ucapan Pongah Rio Ferdinand Soal Kans Inggris Juara EURO 2020

BACA JUGA

Prediksi: Thailand vs Indonesia

Prediksi: Vietnam vs Malaysia

Prediksi: Indonesia vs Myanmar

Prediksi: Filipina vs Indonesia

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Rio Ferdinand mengeluarkakn pernyataan cukup kontroversial soal peluang timnas Inggris menjadi juara EURO 2020. Menurut Rio Ferdinand, Inggris bisa mengalahkan siapapun jika tampil di final EURO 2020.

Pernyataan Rio Ferdinand ini diutarakannya sebelum pertandingan semifinal Italia vs Spanyol. “Tidak ada masalah siapa yang akan lolos ke final di antara kedua tim itu jika Anda orang Inggris,” ucap mantan bek Manchester United itu seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Rabu (7/7/2021).

Timnas Inggris Diharapkan Tak Grogi Lawan Denmark_
- Advertisement -

“Saya percaya Inggris mengalahkan satu diantara kedua tim itu. Tidak ada yang bisa bersaing dengan kami saat ini dengan kepercayaan diri yang kami miliki,” tambah Rio Ferdinand.

Ucapan dari Rio Ferdinand ini pun memancing cibiran di laman sosial media, Twitter. Sejumlah warganet di Twitter menganggap ucapan dari Rio Ferdinand sangat pongah dan terkesan menyepelekan Denmark sebagai lawan Inggris di babak semifinal EURO 2020.

- Advertisement -

Sementara itu, menurut mantan kiper Inggris, David James, Denmark akan memberikan tekanan ke lini belakang timnas Inggris. Di kondisi itu, James meminta para pemain Inggris tidak panik dan bisa bermain lebih tenang.

“Akan ada saat-saat melawan Denmark, mereka harus bisa berpikir dan bertindak secara berbeda. Apakah saat mereka kebobolan atau kesulitan saat akan mencetak gol. Saya yakin mereka dapat menggabungkan permainan mereka saat dibutuhkan,” ucap David James.

- Advertisement -

“Sepertinya ada ketenangan dalam timnas Inggris yang saya suka. Denmark akan terus menguji mereka selama pertandingan. Pertanyaan yang belum terjawab adalah apa yang terjadi jika Inggris mendapat tekanan. Saya yakin mereka memiliki rencana untuk melewatinya,”

Sementara itu, Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand menyebut bahwa laga melawan Inggris di Stadion Wembley seperti bermain tandang. Meski begitu, anak asuhnya sudah memiliki kesiapan untuk memberikan perlawanan terbaik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img